Kamis 06 May 2021 02:51 WIB

Liga Champions: Timo Werner Bawa Chelsea Unggul atas Madrid

Timo Werner membawa Chelsea unggul 1-0 pada menit ke-28.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penyerang Chelsea, Timo Werner akhirnya menyarangkan gol ke gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Courtois dalam pertandingan Semi Final Liga Champions, Chelsea lawan Real Madrid di London
Foto: EPA/NEILL HALL
Penyerang Chelsea, Timo Werner akhirnya menyarangkan gol ke gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Courtois dalam pertandingan Semi Final Liga Champions, Chelsea lawan Real Madrid di London

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON--Timo Werner membawa Chelsea unggul 1-0 pada babak pertama dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB.  Gol Tersebut untuk sementara tuan rumah di atas angin untuk lolos ke final.

Jual beli serangan sudah diperlihatkan kedua tim sejak menit awal babak pertama. Madrid mendapatkan peluang dari tembakan Toni Kroos pada menit ke-11 namun tak berbuah gol. Chelsea merespon dengan sejumlah peluang bagus.

Pada menit ke-12 Antonio Rudiger melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti. Thibaut Courtois memblok tembakan tersebut. Tuan rumah tampak mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Madrid. Ben Chilwell dan Mason Mount beberap kali pergerakan dan umpannya membahayakan pertahanan Madrid.

The Blues sempat mencetak gol melalui Timo Werner yang menerima umpan sodoran dari Chilwell pada menit ke-18. Namun wasit tak mengesahkan gol tersebut karena pemain Internasional Jerman tersebut sudah ada pada posisi offside.

Karim Benzema mempunyai peluang bagus pada menit ke-26. Ia mempunyai ruang tembak namun tembakannya ditepis oleh Mendy sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Timo Werner membawa Chelsea unggul 1-0 pada menit ke-28. Berawal dari bola chip Mount yang membentur mistar, Werner yang berdiri di dekat gawang dengan nyaman menyundul bola pantul ke dalam gawang Madrid.

Tertinggal satu gol, Madrid meningkatkan intensitas serangan. Luka Modric beberapa kali menusuk ke jantung pertahanan Chelsea dan memberikan umpan matang kepada rekannya. Namun kedisiplinan bek Chelsea membuat para pemain Madrid kesulitan menembus. Hingga jeda Chelsea memimpin 1-0. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَاعْبُدُوا اللّٰهَ وَلَا تُشْرِكُوْا بِهٖ شَيْـًٔا وَّبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًا وَّبِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَالْجَارِ ذِى الْقُرْبٰى وَالْجَارِ الْجُنُبِ وَالصَّاحِبِ بِالْجَنْۢبِ وَابْنِ السَّبِيْلِۙ وَمَا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يُحِبُّ مَنْ كَانَ مُخْتَالًا فَخُوْرًاۙ
Dan sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun. Dan berbuat-baiklah kepada kedua orang tua, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga dekat dan tetangga jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahaya yang kamu miliki. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakan diri,

(QS. An-Nisa' ayat 36)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement