Kamis 06 May 2021 06:48 WIB

Pasukan Israel Tembak Remaja Palestina

Pasukan Israel menembak seorang remaja laki-laki Palestina berusia 16 tahun

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
ILUSTRASI. Pasukan Israel terlihat menangkap lima anak Palestina karena memetik bunga Havat Ma
Foto: Anadolu Agency
ILUSTRASI. Pasukan Israel terlihat menangkap lima anak Palestina karena memetik bunga Havat Ma

REPUBLIKA.CO.ID, TEPI BARAT - Pasukan Israel menembak dan membunuh seorang remaja laki-laki Palestina berusia 16 tahun. Insiden ini, menurut Kementerian Kesehatan Palestina, terjadi selama bentrokan di Tepi Barat yang diduduki pada Rabu (5/5) malam.

Penduduk Beita dan desa terdekat Odala mengatakan telah terjadi bentrokan antara warga Palestina dan pasukan Israel di dekat pintu masuk desa beberapa malam terakhir. Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, seorang warga Palestina kedua ditembak di punggungnya selama bentrokan pada Rabu dan sedang dirawat di rumah sakit.

Baca Juga

Militer Israel mengatakan pasukan telah menembak ke arah warga Palestina yang melemparkan bom molotov ke arah mereka di dekat desa Palestina di Beita, di selatan Nablus. "Tentara beroperasi untuk menghentikan tersangka dengan menembak ke arah mereka," kata seorang juru bicara militer Israel menekankan bahwa insiden itu akan diselidiki.

Militer Israel telah melakukan pencarian di daerah tersebut untuk mencari orang-orang bersenjata Palestina yang melepaskan tembakan pada akhir pekan di persimpangan terdekat. Peristiwa itu menewaskan satu orang Israel dan menimbulkan luka serius lainnya.

Ketegangan meningkat di Tepi Barat dan Yerusalem selama bulan suci Ramadhan. Bentrokan memuncak dalam beberapa hari di dekat Kota Tua Yerusalem antara polisi Israel dan warga Palestina mengenai akses ke tempat pertemuan malam hari yang populer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement