Kamis 06 May 2021 09:19 WIB

Telkom Sediakan WiFi Corner untuk Masyarakat Jayapura

Wifi Corner disiapkan dalam upaya membantu warga di tengah pemulihan layanan Telkom

Red: Gita Amanda
Telkom
Foto: Telkom Indonesia
Telkom

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Hingga saat ini, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) masih mengupayakan percepatan pemulihan layanan di wilayah Jayapura mengalami gangguan pada Jumat (30/4) pascaputusnya sistem komunikasi kabel laut Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) ruas Biak-Jayapura. Untuk membantu warga, Telkom juga menyediakan WiFi Corner yang bisa dimanfaatkan masyarakat Jayapura dan sekitarnya.

Sementara diduga penyebab putusnya kabel laut fiber optic pada Jumat dikarenakan faktor alam, namun mengingat lokasi kabel yang terputus berada di kedalaman 4.050 meter, Telkom baru

Baca Juga

dapat melakukan identifikasi lebih lanjut penyebab setelah pengangkatan kabel dari laut. Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono mengatakan terus berupaya untuk mempercepat pemulihan layanan TelkomGroup di Jayapura. Setelah layanan suara dan SMS yang sudah beroperasi normal, saat ini layanan internet IndiHome sudah mulai pulih secara bertahap dan terbatas, begitu juga dengan layanan data Telkomsel.

"Layanan internet di Wifi Corner di Jayapura, Abepura, dan Sentani juga sudah kembali beroperasi dan dapat digunakan masyarakat. Sementara untuk VPN dan Astinet bagi segmen korporat juga sudah mulai terhubung kembali secara bertahap dengan prioritas bandwidth,” ujar Pujo Pramono, di Jakarta, Rabu (5/5) lalu, seperti dalam siaran pers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement