Kamis 06 May 2021 12:02 WIB

Infografis AS Roma Vs Man United: Misi Mustahil I Lupi

AS Roma akan menjamu Manchester United di semifinal kedua Liga Europa.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca (kiri) beradu taktik dengan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer di semifinal Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, AS Roma akan menjalani misi mustahil, membalikkan defisit empat gol saat menjamu Manchester United (MU) pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (7/5) dini hari WIB. Ini jadi kesempatan terakhir pelatih Paulo Fonseca mempersembahkan trofi untuk Roma sebelum digantikan Jose Mourinho musim depan.

Fakta Jelang Laga

- Dalam sejarah Liga Europa/Piala UEFA, dari 225 tim yang kalah dengan selisih 4 gol atau lebih pada leg pertama, hanya 2 tim yang bisa lolos.

- Dua tim itu adalah Partizan melawan Queens Park Rangers pada musim 1984/1985 dan Real Madrid atas Borussia Moenchengladbach pada musim 1985/1986.

- Kekalahan AS Roma dengan skor 2-6 pada leg pertama merupakan kekalahan keempat dengan kebobolan 6 atau lebih gol di kompetisi Eropa, dan 2 di antaranya dari Manchester United (1-7 pada April 2007).

- MU telah 5 kali menang dari 6 pertandingan terakhir melawan Roma di semua kompetisi. Satu lagi berakhir imbang 1-1 pada 2007.

- MU berpeluang lolos ke final kompetisi untuk pertama kali di bawah polesan Ole Gunnar Solskjaer setelah sebelumnya 4 kali gagal di semifinal.

- Roma terakhir kali kalah dua laga berurutan pada Piala UEFA musim 2009/2010 melawan Panathinaikos.

- MU hanya kalah sekali dalam 22 pertandingan di semua kompetisi dan mencatatkan 100 persen rekor pada laga tandang di Liga Europa musim ini dengan mengalahkan Real Sociedad, AC Milan dan Granada. 

- Sebaliknya, Roma tanpa kemenangan dalam 6 laga terakhir dengan hanya mencetak 7 gol.

- Sejak kalah 0-3 dari AC Milan pada semifinal Liga Champions 2007, MU mencatatkan 4 kemenangan dan 2 imbang saat menghadapi wakil Negeri Piza di Italia.

 

Sumber: Manutd.com, yahoosport

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement