Kamis 06 May 2021 23:37 WIB

Viral Aksi Pemalakan Sopir Truk di Cakung, Pelaku Ditangkap

Kedua terduga pelaku pemalakan sopir truk kini diamankan di Mapolsek Cakung.

Rep: Febryan. A/ Red: Andri Saubani
Para sopir truk beristirahat (ilustrasi).
Foto: Antara
Para sopir truk beristirahat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video viral memperlihatkan aksi dua pria diduga melakukan aksi pemalakan terhadap sopir truk di wilayah Cakung, Jakarta Timur, Kamis (6/5). Kini, kedua terduga pelaku sudah diamankan aparat kepolisian.

Video berdurasi 30 detik itu direkam oleh sang sopir truk. Dalam rekaman itu, tampak seorang pria menghardik sang sopir. "Ee lu masih ngeyel lu," kata pria itu kepada sopir truk.

Baca Juga

Pria itu menghardik sembari menenteng potongan besi. Di jalanan, tampak pecahan kaca spion mobil berserakan.

"Komandan, ini ada yang ngajak ribut, komandan. Habis itu kaca spion saya, komandan. Ini saya posisi di Cakung, komandan," kata sang sopir.

Lantas seorang pria terduga pemalak lainnya menunjukkan sebuah kertas ke arah sang sopir. "Lihat ini enggak," katanya kepada sang sopir.

"Udah tahu enggak megang duit, komandan," ujar sang sopir. "Laporin, laporin aja," kata salah satu pria terduga pemalak itu membalas.

Tak sampai sehari berselang, terduga pelaku dilaporkan sudah diamankan aparat. "Pelaku sudah kami tangkap dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolsek Cakung Kompol Satria ketika dikonfirmasi, Kamis.

Namun, Satria masih enggan mengungkapkan detail kasus ini. Termasuk jumlah terduga pemalak yang diamankan.

"Nanti lengkapnya ya," kata Satria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement