Jumat 07 May 2021 12:04 WIB

Sebagian Warga Jakpus Mulai Terima Vaksin AstraZeneca

Warga didaftarkan oleh camat lalu diarahkan vaksinasi di puskesmas terdekat.

Red: Andi Nur Aminah
Vaksin AstraZeneca.
Foto: AP/Matthias Schrader
Vaksin AstraZeneca.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian warga yang tinggal di 98 RW di Jakarta Pusat mulai menerima vaksinasi Covid-19 dengan jenis vaksin AstraZeneca. Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari mengatakan, pihaknya telah menerima jumlah data warga yang masuk dalam 98 RW dari sejumlah kecamatan. "Kami mendapat data warga di RW itu berdasarkan data para camat karena merekalah yang mengetahui warganya," kata Erizon di Jakarta, Jumat (7/5).

Layanan vaksinasi Covid-19 ini telah berjalan sejak Rabu (5/5) dengan jumlah warga yang menerima sebanyak 200 orang. Sejauh ini, vaksinasi baru berjalan di Kecamatan Menteng, Kemayoran, dan Sawah Besar. 

Baca Juga

Warga yang telah didaftarkan oleh camat dapat langsung menerima layanan vaksin di sentra pelayanan kesehatan, seperti puskesmas. Dalam kesempatan terpisah, Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Jakarta Pusat, M Fahmi, mengatakan, warga berusia 18 tahun lebih sudah bisa menerima layanan vaksinasi.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat tidak menargetkan penyelesaian vaksinasi di 98 RW ini mengingat kesediaan tenaga kesehatan yang terbatas. "Semuanya ini tergantung dari tenaga kesehatan saja. Tapi, kita harap proses vaksinasi Covid-19 di RW berjalan lancar dan cepat selesai," ujar Fahmi.

Baca juga : Epidemiolog: Harus Disiplin Prokes Meski Sudah Divaksinasi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement