Jumat 07 May 2021 23:40 WIB

Klopp tak Yakin Liverpool Finis di Empat Besar

Juergen Klopp menegaskan Liverpool akan berupaya amankan tiket Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Manajer Liverpool Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp pesimis timnya bisa finis di empat besar Liga Inggris. Ia mengatakan meskipun memenangkan lima pertandingan sisa mungkin tak cukup mengamankan Liga Champions musim depan.

Badai cedera yang menghantam sejak awal musim, membuat performa the Reds buruk, dan harus terlempar dari empat besar. Kini Liverpool duduk di posisi ketujuh dan terpaut tujuh poin dari tim peringkat keempat Chelsea.

Baca Juga

"Saya tidak yakin masih ada peluang (untuk empat besar) tetapi kami akan mencoba dan jika ada, kami pasti akan berada di sana," ujar Klopp jelang pertandingan melawan Southampton dilansir dari rte, Jumat (7/5).

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengakui mengalami kesulitan ketika cedera serius diderita Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip dan Jordan Henderson. Kehilangan kekuatan pertahanan secara penuh sangat memukul kekuatan tim.

Tim seperti pincang dengan hilangnya bek-bek tersebut. Ditambah dengan gelandang yang dipasang sebagai bek juga cedera. Hal tersebut menyebabkan tim sulit bergerak.

"Tapi saya selalu berusaha belajar. Itulah rencananya, menggunakan pengalaman untuk masa depan," katanya.

Klopp juga berbicara mengenai demonstrasi yang menyebabkan laga Manchester United Vs Liverpool ditunda pekan lalu. Klopp mendukung hak mereka melakukan demonstrasi. Namun Ia meminta protes disampaikan secara damai.

"Saya senang orang-orang menyampaikan pendapat mereka. Saya mendengar polisi terluka dan ini seharusnya tidak terjadi. Untuk mendobrak pintu dan semacamnya. Tidak sepenuhnya damai dan kemudian tidak lagi benar," ujarnya.

Klopp mengungkapkan mengenai kondisi kapten  tim Jordan Henderson yang tak bermain sejak akhir Februari setelah menjalani operasi cedera pangkal paha. Ia mengatakan Henderson kini mulai bisa berlari namun belum bergabung dengan tim. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement