Sabtu 08 May 2021 03:40 WIB

Infografis Man City Vs Chelsea: Laga Juara The Citizens

Jika mengalahkan Chelsea, Manchester City akan juara Liga Primer Inggris 2020/2021.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Chelsea Thomas Tuchel akan beradu taktik pada pertandingan ke-35 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (8/5).

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester City akan memastikan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2020/2021 akhir pekan ini. Syaratnya, City harus mengalahkan Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (8/5) malam WIB.

Fakta Jelang Laga

- Dengan nilai 80 dari 34 laga, City butuh satu kemenangan lagi untuk jadi juara liga karena tak akan terkejar oleh Manchester United di posisi kedua dengan nilai 67, tapi baru menjalani 33 pertandingan.

- Jika memastikan gekar juara, itu akan menjadi gelar kelima City pada era Liga Primer.

- Chelsea yang berada di posisi empat dengan nilai 61 juga wajib menang demi menjaga peluang ke  Liga Champions musim depan karena diintai oleh West Ham United (58) di posisi lima dan Livepool (56) di peringkat kedua.

- Laga ini boleh disebut pemanasan final Liga Champions musim ini yang akn berlangsung pada 30 Mei.

- Dari 11 laga terakhir kedua tim di Liga Primer Inggris, tak ada yg berakhir seri dengan City menang 7 kali, serta Chelsea menang 4 kali.

- Chelsea selalu kalah dalam 3 laga tandang terakhir ke markas City di liga. Terakhir Chelsea menang di Etihad pada Desember 2016 bersama pelatih Antonio Conte.

- The Citizens hanya kalah sekali dari 24 pertandingan kandang terakhir di liga melawan tim asal London (menang 20, imbang 3)

- City mencatatkan 18 clean sheet dari 34 pertandingan di liga musim ini.

 

Sumber: yahoosport

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement