Ahad 09 May 2021 05:08 WIB

Goldman Sachs Dilaporkan Buka Perdagangan Berjangka Bitcoin

Goldman Sachs Dilaporkan Buka Perdagangan Berjangka Bitcoin

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Goldman Sachs Dilaporkan Buka Perdagangan Berjangka Bitcoin (Foto: Reuters/Lucas Jackson)
Goldman Sachs Dilaporkan Buka Perdagangan Berjangka Bitcoin (Foto: Reuters/Lucas Jackson)

Raksasa perbankan investasi Goldman Sachs dilaporkan telah membuka perdagangan berjangka Bitcoin kepada para eksekutif Wall Street.

Menurut Bloomberg Law, bulan lalu Goldman Sachs mulai menawarkan perdagangan dengan forward non-deliverable, turunan yang terkait dengan harga Bitcoin (BTC) - kira-kira $ 56.000 (sekitar Rp 799 juta) pada saat publikasi - di mana investor dapat dibayar dalam bentuk fiat.

Baca Juga: Akhirnya, Aplikasi Ini Sediakan Layanan Penarikan Bitcoin

Goldman Sachs dilaporkan mengurangi risikonya terhadap volatilitas aset kripto yang terkenal itu dengan membeli dan menjual berjangka Bitcoin dalam perdagangan blok di Chicago Mercantile Exchange menggunakan unit perdagangan kripto DRW Holdings, Cumberland.

"Permintaan institusional terus tumbuh secara signifikan dalam ruang ini dan dapat bekerja dengan mitra seperti Cumberland akan membantu kami memperluas kemampuan kami," kata kepala aset digital Asia-Pasifik Goldman, Max Minton dikutip dari Cointelegraph, Jumat (7/5/2021).

Dia menambahkan bahwa penawaran tersebut membuka jalan bagi perusahaan "untuk mengembangkan kemampuan mata uang kripto kami yang baru lahir dengan pembayaran tunai."

Goldman tampaknya telah meningkatkan eksposurnya ke pasar crypto setelah lonjakan harga dalam token dan pemain institusional seperti Tesla yang mengadopsi cryptocurrency. Desas-desus bertahan bahwa perusahaan investasi berencana untuk mendirikan meja perdagangan cryptocurrency setelah pertama kali mengumumkannya selama bull run 2017, yang dikonfirmasi pada Maret 2021.

CEO David Solomon mengisyaratkan dalam sebuah wawancara bulan lalu bahwa perusahaan mengawasi mata uang digital di tengah meningkatnya permintaan untuk eksposur crypto dari klien Goldman. Raksasa investasi itu juga mengajukan ETF pada bulan Maret yang mencakup opsi untuk menambahkan eksposur ke Bitcoin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement