Tantangan Bekerja sebagai Pencicip Makanan di Bulan Puasa

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko

Sabtu 08 May 2021 17:10 WIB

Makan makanan manis (ilustrasi) Foto: Pixabay Makan makanan manis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Di bulan Ramadhan ini, tidak semua orang bisa melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman. Karena, ada juga beberapa orang memiliki pekerjaan yang justru berkaitan dengan hal-hal yang bisa membatalkan puasanya, seperti halnya orang yang bekerja sebagai pencicip makanan.

Seorang muslimah di Dubai, Leilah Booley (36) mengungkapkan tantangan unik yang dihadapinya selama bulan Ramadhan, saat dia bekerja sebagai pencicip makanan di siang hari. Dia bekerja sebagai kepala pengembangan produk di Spinneys, jaringan supermarket multinasional.

Baca Juga

Saat bekerja di perusahaan tersebut, sebagian besar perannya adalah mencicipi setiap produk baru yang membawa label perusahaan. Keturunan Inggris-Afrika Selatan tersebut mengakui bahwa pekerjaannya ini menjadi waktu yang sulit baginya.

“Ini sangat menantang dan merupakan ujian nyata bagi kesabaran dan keyakinan,” ujar Leilah dikutip dari laman thenationalnews, Sabtu (8/5).

Namun, Leilah mampu melewati tantangan tersebut karena ia memiliki teman-teman sekantor yang tidak keberatan untuk membantu mencicipi sebuah produk. “Yang membuat saya melewatinya adalah saya memiliki banyak kolega untuk membantu saya mencicipinya,” ucapnya.