Ahad 09 May 2021 03:58 WIB

Tuchel Sanjung Performa Werner Usai Chelsea Bungkam City

Kreasinya terus merepotkan lini belakang the Citizens.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timo Werner.
Foto: AP Photo/Alastair Grant, Pool
Timo Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Timnya baru saja menaklukkan Manchester City pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris musim 2020/21.

The Blues unggul 2-1 atas tuan rumah City di Stadion Etihad, Manchester, Ahad (9/5) dini hari WIB. Tuchel mengapresiasi kinerja semua anak asuhnya.

Secara khusus, ia menyanjung seorang Timo Werner. Striker berkebangsaan Jerman itu tidak menyumbang gol dalam bigmatch ini.

Namun kreasinya terus merepotkan lini belakang the Citizens. Werner yang memberi assist saat Marcos Alonso mencetak gol penentu kemenangan the Blues. 

"Dia benar-benar bekerja keras di depan. Itu sangat penting. Dia menyulitkan mereka dengan aksinya yang terus berlari. Dia membuat mereka sangat lelah, jadi tak ada yang perlu dikeluhkan," ujar Tuchel, dikutip dari Metro.

Pada intinya sang arsitek puas dengan penampilan individu eks juru gedor RB Leipzig itu. Ia enggan mendengarkan suara-suara di luar lapangan.

Sebelumnya Werner sempat dihantam kritikan lantaran sering mengalami kebuntuan. Menurut Tuchel, yang terpenting striker 25 tahun itu bisa membantu tim meraih hasil maksimal.

"Cara dia bekerja tanpa henti. Saya senang dengan penampilannya hari ini," ujar mantan pelatih Paris Saint Germain ini.

Kemenangan di Etihad membuat Chelsea naik ke posisi ketiga klasemen sementara. Pasukan London Biru menggeser Leicester City ke urutan keempat.

Bagaimana dengan tuan rumah? Perayaan gelar juara Man City kembali tertunda.

City tetap kokoh di singgasana. Dengan mengantongi 80 poin, skuat biru langit unggul 13 angka atas Manchester United di kursi runner up.

MU memiliki lima pertandingan tersisa. Secara matematis, the Red Devis masih bisa melewati sang rival sekota.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement