Senin 10 May 2021 15:15 WIB

Wali Wujudkan Kepedulian Ke Panti Sosial Saat Ramadhan

Aksi sosial ini merupakan Ramadhan care hasil kerja sama Wuling Motors dan Forwot

Red: Hiru Muhammad
Komunitas resmi pengguna Wuling Almaz yang tergabung dalam Wuling Almaz Indonesia (Wali), sebagai komunitas resmi pengguna Almaz, bekerja sama dengan Wuling Motors melakukan aktivitas sosial dengan mendonasikan bantuan sembako kepada Panti Sosial ‘Wisma Tuna Ganda’ Palsigunung, Jakarta Timur.
Foto: istimewa
Komunitas resmi pengguna Wuling Almaz yang tergabung dalam Wuling Almaz Indonesia (Wali), sebagai komunitas resmi pengguna Almaz, bekerja sama dengan Wuling Motors melakukan aktivitas sosial dengan mendonasikan bantuan sembako kepada Panti Sosial ‘Wisma Tuna Ganda’ Palsigunung, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–Komunitas resmi pengguna Wuling Almaz yang tergabung dalam Wuling Almaz Indonesia (Wali), sebagai komunitas resmi pengguna Almaz, bekerja sama dengan Wuling Motors melakukan aktivitas sosial dengan mendonasikan bantuan sembako kepada Panti Sosial ‘Wisma Tuna Ganda’ Palsigunung, Jakarta Timur. 

Aksi sosial ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Ramadhan Care 2021 hasil kerja sama antara Wuling Motors dengan komunitas resminya serta Forum Wartawan Otomotif (Forwot). Serah terima bantuan dilakukan  beberapa perwakilan pengurus nasional Wali kepada pengurus wisma dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

“Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum yang sangat tepat bagi setiap orang untuk berbagi dan memperhatikan setiap pihak yang membutuhkan uluran tangan. Oleh sebab itu, Wali tergerak untuk membantu kaum penyandang tunaganda dengan dukungan dari Wuling. Kami berharap dapat memberikan semangat dan dukungan kepada mereka menuju kehidupan yang lebih baik,” jelas Jerry selaku Ketua Umum Wali, dalam keterangan tertulisnya Senin (10/5).

Kegiatan Ramadhan Care 2021 tahun ini juga melibatkan beberapa pihak yang terdiri dari Forum Wartawan Otomotif (Forwot) dan tiga komunitas resmi pemilik kendaraan Wuling untuk melakukan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan pangan dalam kesempatan berbeda di pekan yang sama. Inisiatif ini merupakan wujud kepedulian kolektif dari Wuling dan setiap pihak pendukung untuk kehidupan masyarkat yang lebih baik.

Pada kesempatan ini, Wali didukung oleh Wuling mendonasikan sebanyak 100 paket bahan makanan pokok kepada Panti Sosial ‘Wisma Tuna Ganda’ Palsigunung, Jakarta Timur untuk mendukung kebutuhan pangan setiap kaum disabilitas beserta pengurus yayasan. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh perwakilan pengurus dan anggota Wali kepada perwakilan pengurus Panti Sosial Wisma Tuna Ganda  Palsigunung.

Pihak Panti Sosial ‘Wisma Tuna Ganda’ Palsigunung sebagai penerima manfaat donasi mengapresiasi pemberian bantuan oleh Wali dan Wuling kepada penyandang tunaganda di yayasan tersebut. Kristianti S.pd selaku Pimpinan panti sosial Wisma Tuna Ganda Palsigunung sangat mengapresiasi dukungan dari komunitas Wali dan Wuling Motors yang menaruh perhatiannya kepada kaum disabilitas di wisma ini. "Kiranya bantuan ini dapat menjadi penyemangat dan harapan bagi pengurus wisma serta setiap orang yang dirawat di wisma ini,"katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement