Selasa 11 May 2021 06:48 WIB

Gerakan Milenial Berbagi Berkah Ramadhan Terus Digalakkan

Ramadhan tahun ini menyisakan dua hari lagi.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Prosesi penyerahan bantuan berbagi berkah milenial Askrindo di Ramadhan 2021.
Foto: Dok. Bumn
Prosesi penyerahan bantuan berbagi berkah milenial Askrindo di Ramadhan 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Finansial Grup (IFG), Aksrindo, berbagi berkah Ramadhan di berbagai wilayah provinsi di Indonesia. Berbagai aksi sosial seperti, Kultum Keliling panti di Jabodetabek, Berbagi Takjil, hingga Berbagi Sembako dilaksanakan baik oleh Kantor Cabang, Kantor Wilayah serta Kantor Pusat BUMN tersebut.

Corporate Communication Askrindo Luluk Lukmiyati mengatakan, aksi sosial ini merupakan upay para milenial Askrindo berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan selama Bulan Ramadhan. “Aksi sosial yang diinisiasi oleh teman-teman milenial di 59 kantor cabang merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan dakam menunjukkan kepedulian Askrindo terhadap masyarakat dan diharapkan bantuan yang diberikan dalam aksi sosial selama Ramadhan ini dapat bermanfaat bagi siapa saja yang menerimanya,” ujar Luluk, Senin (10/5).

Di Kantor Pusat Askrindo, kata dia, para milenial juga ikut berpartisipasi melakukan kegiatan sosial selama bulan Ramadhan. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Askrindo tidak hanya sekedar berniat untuk berbagi, namun juga turut mendorong semangat anak-anak asuh di beberapa panti yatim-piatu untuk bisa mengkhatamkan al-qur’an selama Bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan dengan menerapkan pola satu hari minimal  satu juzz.

Muhammadiah selalu Kepala Panti Asuhan LKSA Al-Huda yang merupakan salah satu panti yang menjalankan program ini mengungkapkan bahwa progam ini sangat baik dan sangat memotivasi semangat anak-anak panti untuk bertadarus selama Bulan Ramadhan.

“Kami sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada Askrindo atas bantuan yang diberikan, karena melalui program ini anak-anak asuh di panti sangat senang, apalagi disetiap harinya kami juga disajikan hidangan berbuka yang sangat bergizi bagi anak-anak. Semoga ini semua menjadi pahala dan berkah bagi PT Askrindo,” ucap Muhammadiah.

Tidak hanya itu, untuk menebar pesan kebaikan melalui syiar dakwah selama Ramadhan, Askrindo juga melaksanakan program Kultum Keliling di panti asuhan yang berbeda setiap harinya yang juga ditutup dengan menyajikan hidangan berbuka bagi anak-anak panti asuhan. Seperti tidak mau ketinggalan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, Komunitas Sepeda Askrindo juga melakukan kegiatan sosial berupa Ngabuburide dengan menyambangi Panti Sosial disekitaran Kantor Pusat Askrindo di Kemayoran. Kegiatan yang juga diikuti oleh Direksi Askrindo ini menyalurkan bantuan berupa sembako di Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih, Kemayoran Jakarta Pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement