Selasa 11 May 2021 13:18 WIB

Pep Simpan Skuad Terbaik Saat City Dua Kali Dihajar Chelsea?

Man City akan berhadapan dengan Chelsea di laga final Liga Champions pada 30 Mei.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, sedang menyembunyikan kartu as jelang final Liga Champions? Entahlah.

Timnya akan berhadapan dengan Chelsea di laga final pada 30 Mei 2021. Dalam beberapa pekan terakhir, City dua kali mengalami kekalahan ketika bertemu the Blues.

Pertama pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley. Teranyar, pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris. Skuad biru langit menyerah 1-2 dari awak London Biru di Stadion Etihad, Manchester, Ahad (9/5) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Guardiola membuat sembilan perubahan di starting XI timnya. Ia mengistirahatkan beberapa nama yang sudah berdarah-darah menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal Liga Champions.

Chelsea mendapat tambahan kepercayaan diri tetapi faktanya dalam dua pertemuan itu, City tidak memainkan tim terbaik.

"John Stones, Kyle Walker, Aleks Zinchenko, Phil Foden, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva, merupakan pemain City dengan performa terbaik. Tapi mereka tidak menjadi starter di dua pertandingan tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Manchestereveningnews.co.uk, Senin (10/5).

Kemudian Kevin De Bruyne, Fernandinho, juga Ederson hanya bermain di salah satu dari dua laga itu. Pep memiliki alasan terkuat atas keputusannya.

Permasalahannya, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tidak terlena. Tuchel enggan terbawa suasana. "Ia tak ingin melihat kemenangan timnya terlalu dalam," tambah laporan dari Manchester Evening News.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَلَمَّا سَمِعَتْ بِمَكْرِهِنَّ اَرْسَلَتْ اِلَيْهِنَّ وَاَعْتَدَتْ لَهُنَّ مُتَّكَاً وَّاٰتَتْ كُلَّ وَاحِدَةٍ مِّنْهُنَّ سِكِّيْنًا وَّقَالَتِ اخْرُجْ عَلَيْهِنَّ ۚ فَلَمَّا رَاَيْنَهٗٓ اَكْبَرْنَهٗ وَقَطَّعْنَ اَيْدِيَهُنَّۖ وَقُلْنَ حَاشَ لِلّٰهِ مَا هٰذَا بَشَرًاۗ اِنْ هٰذَآ اِلَّا مَلَكٌ كَرِيْمٌ
Maka ketika perempuan itu mendengar cercaan mereka, diundangnyalah perempuan-perempuan itu dan disediakannya tempat duduk bagi mereka, dan kepada masing-masing mereka diberikan sebuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada Yusuf), “Keluarlah (tampakkanlah dirimu) kepada mereka.” Ketika perempuan-perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupa)nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata, “Mahasempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar malaikat yang mulia.”

(QS. Yusuf ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement