Jumat 14 May 2021 11:27 WIB

Idulfitri Secara Virtual, Ini Pesan Menkeu Sri Mulyani

Sri Mulyani ungkap berlebaran secara virtual akan menjaga semua dari Covid-19

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah. Meski harus dilakukan secara virtual, dia menyebut, perayaan Idulfitri tahun ini tidak akan mengurangi nilai hari raya yang dilakukan di tengah pandemi.
Foto: BNPB Indonesia
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah. Meski harus dilakukan secara virtual, dia menyebut, perayaan Idulfitri tahun ini tidak akan mengurangi nilai hari raya yang dilakukan di tengah pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah. Meski harus dilakukan secara virtual, dia menyebut, perayaan Idulfitri tahun ini tidak akan mengurangi nilai hari raya yang dilakukan di tengah pandemi.

Sri Mulyani mengungkapkan Idulfitri merupakan momen spesial berkumpul bersama seluruh keluarga sebagaimana tradisi kalangan masyarakat Indonesia. Namun, sudah dua tahun tradisi itu dihentikan oleh pandemi.

"Rasa rindu ingin bertemu keluarga tentu menjadi cobaan yang sangat berat bagi mereka yang terpisah jarak dengan orang tua, keluarga, dan handai taulan," tulis dia dalam Instagram pribadinya seperti dikutip Jumat (14/5).

Meski hanya bertemu secara virtual, menurutnya, apabila dilakukan dengan hati yang ikhlas maka tidak akan mengurangi nilai dan makna perayaan Idulfitri. Menurut dia, semua ini dilakukan demi saling menjaga agar dapat melawan covid-19.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

"Mari jaga hati dan sucikan diri, sambut hari Idulfitri dengan rasa syukur dan sukacita merayakan hari kemenangan bagi seluruh umat muslim," ungkapnya.

"Ikhlasmu membendung rasa rindu ingin bertemu keluarga Insyaallah menjadi amal kebaikanmu karena telah menjaga keluarga terhindar dari penyebaran covid-19," ucapnya. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ
Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar.

(QS. Al-Baqarah ayat 255)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement