Rabu 19 May 2021 13:52 WIB

Jokowi Minta Lonjakan Kasus di Riau Ditekan

Jokowi juga meminta pemerintah daerah mempercepat program vaksinasi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta daerah dengan lonjakan kasus positif yang tinggi agar segera menekan kasus yang ada. Hal ini disampaikannya saat memberikan arahan kepada gubernur dan para bupati dan wali kota se-Provinsi Riau mengenai penanganan pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (19/5).

"Saya menyampaikan tadi bahwa kota dan kabupaten yang memiliki tingkat penyebaran kasus positif yang tinggi harus segera menekan agar kasus-kasus yang ada menjadi lebih sedikit," ujar Jokowi.

Selain itu, Presiden juga menyinggung mengenai proses vaksinasi di Kota Pekanbaru. Ia mengaku telah meminta Menteri Kesehatan agar mengirimkan vaksin Covid-19 dalam jumlah yang lebih besar ke Provinsi Riau.

"Dan utamanya nanti akan dipakai untuk vaksinasi di Kota Pekanbaru dan Kota Dumai," tambah dia.

Melalui program vaksinasi ini, ia berharap dapat segera mencapai kekebalan komunitas sehingga laju penyebaran kasus di Indonesia dapat segera ditekan. Presiden juga berharap, upaya penanganan pandemi ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau.

"Apabila pandemi Covid-19 bisa ditekan, kita berharap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau ini akan lebih baik dan kembali normal di kuartal kedua dan kita harapkan keadaan lebih baik juga untuk penyebaran Covid-nya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement