Rabu 19 May 2021 16:56 WIB

Shin Belum Puas dengan Adaptasi Timnas Indonesia di Dubai

Shin Tae-yong meminta anak-anak asuhnya untuk bekerja keras memperbaiki performa.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pemainnya.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong belum puas dengan adaptasi anak-anak asuhnya selama berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), jelang menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Penilaian tersebut disampaikan Shin setelah melihat performa anak-anak asuhnya dalam latihan di lapangan JA Centre of Excellence and Shooting Club, Dubai, Selasa (18/5) sore waktu setempat.

"Kami masih akan melihat perkembangan sampai akhir pekan nanti. Meski demikian, saya merasa para pemain sudah berusaha untuk beradaptasi lebih cepat, terutama dengan suhu di sini," ujar Shin dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu (19/5).

Juru taktik asal Korea Selatan (Korsel) itu pun meminta Evan Dimas dan kawan-kawan untuk bekerja keras memperbaiki performa. Shin tidak ingin situasi latihan ketika pemainnya kadang masih terlambat dalam bergerak, terjadi saat pertandingan.

"Saya masih melihat beberapa pemain telat melakukan pergerakan. Itu tidak boleh terjadi di pertandingan nanti. Saya menekankan ke pemain untuk lebih serius lagi dan fokus," kata pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap skuad timnas Indonesia mampu menaklukkan berbagai rintangan selama berlatih di Dubai. Iriawan pun menegaskan bahwa pihaknya selalu mendukung apapun program Shin Tae-yong untuk timnas.

"Saya yakin masih banyak program latihan dari pelatih untuk meningkatkan kemampuan pemain. Kami berharap pemain bisa cepat beradaptasi dengan baik di Dubai serta kondisi mereka selalu fit dan solid," ujar pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Sebanyak 28 pemain timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di UEA pada 3-7 Juni 2021. Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam pada 7 Juni, dan UEA pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, skuad Garuda akan menghadapi dua laga uji coba di UEA, yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Timnas Indonesia sudah berada di Dubai sejak 17 Mei 2021.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement