Rabu 19 May 2021 17:56 WIB

Konsisten Dukung Citarum Harum, Kang DS Sidak Pabrik

Bupati Bandung akan rutin gelar sidak untuk mengecek legalitas dan IPAL pabrik.

Red: Sandy Ferdiana
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna (kanan) melakukan inspeksi mendadak (sidak) mengecek IPAL di PT Anugerah Trimulia Tekstil (Atritex) di Jalan Cisirung, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Rabu (19/5).
Foto: Sandy Ferdiana/REPUBLIKA
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna (kanan) melakukan inspeksi mendadak (sidak) mengecek IPAL di PT Anugerah Trimulia Tekstil (Atritex) di Jalan Cisirung, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Rabu (19/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Dalam rangka mengoptimalkan Program Citarum Harum, Bupati Bandung HM Dadang Supriatna melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pabrik tekstil di Kabupaten Bandung, Rabu (19/5). Melalui sidak tersebut, bupati Bandung mengecek perizinan dan proses instalasi pengolahan air limbah (IPAL).    

Salah satu pabrik yang dikunjungi bupati Bandung, yakni PT Anugerah Trimulia Tekstil (Atritex) di Jalan Cisirung, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Di pabrik tersebut, bupati Dadang mengecek proses produksi, penerapan protokol kesehatan, dan proses pengoperasian IPAL.

Hasilnya, ungkap Dadang, pabrik tersebut tergolong patuh dalam menerapkan peraturan. Operasional pabrik tersebut, kata  dia, tergolong ramah lingkungan. Limbah pabrik yang diolah melalui IPAL PT Atritex tergolong bagus, karena airnya bisa kembali digunakan.

‘’Saya kira pabrik ini patut dicontoh oleh pabrik lain. Termasuk dalam upaya memperbarui segala legalitasnya,’’ ujar Dadang seusai menggelar sidak, Rabu (19/5). Pihaknya mengapresiasi PT Atritex karena telah mendukung pemerintah dalam mewujudkan Citarum Harum.

Dadang menjelaskan, Pemkab Bandung berkomitmen tinggi dalam menopang realisasi Citarum Harum. Diakui dia, saat ini Citarum Harum sudah membuahkan hasil yang positif. Namun demikian, pihaknya tidak akan berhenti mengawasi proses IPAL di pabrik-pabrik.

Manajer PT Atritex Anda R Supriadi menyambut baik upaya bupati Bandung dalam mengecek lokasi pabrik, mulai dari perizinan hingga IPAL. Diakui dia, PT Atritex juga saam memiliki komitmen tinggi dalam membantu pemerintah mewujudkan Citarum Harum.

Anda mengapresiasi bupati Bandung yang beritikad baik dalam mempermudah proses perizinan secara transparan dan akuntabel. ‘’Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Bupati yang telah berkunjung dan berkomitmen mempermudah segla perizinan,’’ tandasnya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement