Kamis 20 May 2021 21:00 WIB

Witan Sulaeman Diminta Bernyanyi Begitu Gabung dengan Timnas

Witan Sulaeman mengaku senang bisa hadir di tengah timnas Indonesia.

Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman.
Foto: Republika/Frederikus Bata
Pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain klub Liga Serbia FK Radnik Surdulica, Witan Sulaeman, diminta bernyanyi oleh pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong dan teman-temannya begitu bergabung dengan skuad Garuda. Witan bergabung pada Kamis (20/5) di Dubai, Uni Emirat Arab.

"Iya, mereka meminta saya berdiri di tengah saat mereka berkumpul, untuk selanjutnya menyanyikan lagu dengan suara lantang dan suka cita," ujar Witan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (20/5).

Witan menyanggupi keinginan pelatih dan rekan-rekannya yang merupakan bentuk sambutan selamat datang di timnas. Pesepak bola berusia 19 tahun tersebut, bersama empat pemain yang merumput di luar negeri, yakni Egy Maulana Vikri, Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam, dan Elkan Baggott memang langsung bergabung dengan timnas di Dubai. Mereka tidak mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 1 Mei 2021.

Witan mengaku senang bisa hadir di tengah timnas Indonesia. Pemain sayap timnas Indonesia itu pun bertekad memberikan yang terbaik agar skuad Garuda dapat meraup hasil maksimal pada tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 3-11 Juni 2021. "Saya sudah tidak sabar untuk bergabung dengan teman-teman lainnya dalam latihan," jelasnya.

Witan tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Kamis (20/5) pagi sekitar pukul 06.00 waktu setempat. Karena baru datang, Witan tak mengikuti sesi latihan pagi timnas Indonesia di pantai. Ia dijadwalkan berlatih mulai Kamis (20/5) sore.

Dengan datangnya Witan, timnas Indonesia tinggal menunggu satu pemain lagi yang berkarier di luar negeri untuk bergabung yaitu bek tengah Elkan Baggott (Inggris). Sebelumnya, Egy, Ryuji, dan Asnawi sudah menginjakkan kaki di Dubai.

Sebanyak 28 pemain timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab pada 3-11 Juni 2021.

Dari total 28 pemain yang ikut ke UEA, 23 pemain berangkat dari Jakarta, sementara lima lainnya yaitu Elkan Baggott (bermain di Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia) bertolak dari negara tempat mereka membela klub masing-masing.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement