Kamis 20 May 2021 23:43 WIB

In Picture: Posko Tes Usap Antigen Bagi Pemudik di Berbagai Kota

Tes usap antigen Covid-19 dilakukan terhadap pemudik yang kembali ke perantauannya..

Red: Yogi Ardhi

Petugas medis mempersiapkan cairan usap saat dilakukan rapid test antigen sopir minibus di lintas nasional Aceh-Sumut, kawasan Lhokseumawe, Aceh, Kamis (20/5/2021). Rapid test antigen gratis yang diselenggarakan Satlantas Polres Lhokseumawe sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang terus meningkat. (FOTO : Antara/Rahmad)

Petugas medis mengambil sampel usap sopir minibus saat dilakukan rapid test antigen di lintas nasional Aceh-Sumut, kawasan Lhokseumawe, Aceh, Kamis (20/5/2021). Rapid test antigen gratis yang diselenggarakan Satlantas Polres Lhokseumawe sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang terus meningkat. (FOTO : Antara/Rahmad)

Sejumlah pemudik berjalan keluar usai melakukan tes cepat antigen di Pos Pemeriksaan Kebon Nanas, Kota Tangerang, Banten, Kamis (20/5/2021). Tes cepat antigen tersebut dilakukan secara acak kepada pemudik yang kembali ke arah Tangerang guna meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan target 200 orang per harinya. (FOTO : Antara/Fauzan)

Petugas mendata penumpang yang tiba di Pelabuhan Paotere sebelum menjalani tes antigen di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (20/5/2021). Tes antigen bagi penumpang yang tiba di pelabuhan tersebut untuk mengantisipasi penularan Covid-19 selama arus balik Idul Fitri1442 H. (FOTO : ANTARA/Arnas Padda)

Tenaga medis melakukan tes antigen terhadap penumpang yang tiba di Pelabuhan Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (20/5/2021). Tes antigen bagi penumpang yang tiba di pelabuhan tersebut untuk mengantisipasi penularan Covid-19 selama arus balik Idul Fitri 1442 H. (FOTO : ANTARA/Arnas Padda)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Seperti saat mudik ke kampung halaman, kembalinya pemudik ke kota-kota besar tetap menimbulkan kekhawatiran membawa virus Covid-19. Untuk itu, sejumlah posko pemeriksaan Covid bagi pemudik didirikan di berbagai kota sebagai upaya menepis warga yang membawa virus itu.

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement