Jumat 21 May 2021 17:50 WIB

Shin Tae-yong Awasi Ketat Makanan Timnas di Dubai

Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Foto: EPA-EFE/SHAWN THEW
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong mengawasi ketat asupan makanan para pemainnya selama persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Juru taktik asal Korea Selatan itu memerhatikan secara detil soal makanan, bahkan takaran porsi makanan yang diambil pemain.

"Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi, pemain harus mengetahui apa saja yang mesti dimakan dengan pengawasan dari kami dan juga staf pelatih lain," ujar Shin dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat (21/5).

Shin juga mewajibkan Evan Dimas dan kawan-kawan untuk mengonsumsi penganan, seperti sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. "Mereka wajib menyantap makanan berprotein tinggi agar bisa meningkatkan kondisi fisik," jelas pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu.

Jika ada pemain yang kedapatan melanggar kesepakatan soal makanan, maka Shin akan langsung memberikan teguran. "Karena dia mengonsumsi makanannya tidak benar dan tidak tepat waktu, maka saya memberikan teguran. Apa yang saya lakukan kepada pemain itu mengingatkan, mendidik bahwa untuk meningkatkan fisik, dibutuhkan konsumsi makanan yang benar," tegasnya.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement