Jumat 21 May 2021 19:09 WIB

Jika Kane Pergi, Spurs Bakal Permanenkan Gareth Bale

Gareth Bale bisa saja bertahan di Tottenham Hotspur dan tinggalkan Real Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Tottenham Hotspur pinjaman dari Real Madrid, Gareth Bale.
Foto: GETTY POOL/Richard Heathcote / POOL
Gelandang Tottenham Hotspur pinjaman dari Real Madrid, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dilaporkan bisa mempertahankan gelandang serang Gareth Bale apabila sang kapten Harry Kane benar-benar pindah pada bursa transfer musim panas 2021. Surat kabar Spanyol AS dilansir Tribal Football, Jumat (20/5), melaporkan masa depan Kane bersama Tottenham sangat diragukan.

Tiga klub besar Manchester City, Manchester United (MU), dan Chelsea tertarik untuk mendapatkan Kane. Kepergian Kane musim panas ini membawa berkah bagi salah satu pemain Spurs. Bale bisa saja bertahan di kesebelasan asal London Utara, mengingat ia merasa sangat bahagia atas perilaku para fan the Lilywhites.

Sementara itu, Tottenham hanya akan melepas Kane dengan biaya tak murah. Pasalnya, klub akan memanfaatkan uang penjualan tersebut untuk membayar gaji Bale yang menyentuh angka 600 ribu euro per pekan.

Kepergian Kane juga membuat kubu Real Madrid merasa lega. Sebab, klub raksasa La Liga Spanyol itu sangat ingin melepas Bale dan berharap Tottenham mau menebus transfer sang pemain.

Bale, penyerang asal Wales, bergabung ke Spurs pada musim panas 2020 lalu dengan status pinjaman dari Madrid. Perlahan tapi pasti performa Bale kian meningkat.

Pesepak bola berusia 31 tahun itu menunjukkan kualitas terbaiknya dengan mencetak 14 gol untuk the Lilywhites di semua kompetisi musim ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement