Jumat 21 May 2021 20:01 WIB

Fernando Santos Klaim Portugal Favorit Juara Euro 2020

Portugal yang juga juara bertahan di Euro 2020 memiliki skuad bertabur bintang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, mengeklaim timnya favorit di perhelatan Euro 2020.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, mengeklaim timnya favorit di perhelatan Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Pelatih timnas Portugal Fernando Santos sangat yakin timnya akan memberikan yang terbaik pada ajang Euro (Piala Eropa) 2020 musim panas tahun ini. Bahkan, Santos menilai timnya merupakan salah satu favorit juara.

"Saya memiliki kepercayaan besar pada para pemain dan saya memiliki keyakinan Portugal adalah kandidat juara," kata Santos dilansir Sportskeeda, Jumat (21/5).

Portugal yang juga juara bertahan memiliki skuad bertabur bintang menjelang berlaga pada Piala Europa 2020 yang berlangsung 11 Juni 2021 nanti.

Selain masih mempercayakan sang kapten Cristiano Ronaldo, Selecao das Quinas juga bermaterikan pemain bintang layaknya Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Felix, dan Diogo Jota.

Santos melakukan kombinasi kepada skuadnya dengan menggabungkan para pemenang dari kejuaraan Eropa sebelumnya dengan pemain muda.

Portugal tergabung dalam grup neraka bersama timnas Prancis, Jerman, dan Hungaria. Praktis, Ronaldo dan kawan-kawan harus mengalahkan Jerman pun Prancis untuk bisa lolos ke babak knock out.

Portugal akan memainkan dua pertandingan persahabatan internasional melawan Spanyol dan Israel sebelum memulai kampanye Euro 2020 melawan Hungaria di Budapest pada 15 Juli 2021.

Cristiano Ronaldo akan bermain dalam Kejuaraan Eropa kelima berturut-turut. Pemain berusia 36 tahun itu juga tergabung bersama Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak dalam Piala Eropa dengan sembilan gol.

Di sisi lain, Santos memutuskan untuk meninggalkan gelandang berpengalaman Andre Gomes serta penyerang Wolves Pedro Neto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement