Jumat 21 May 2021 21:31 WIB

Man City Siap Tawarkan Sterling Kontrak Baru

Sterling telah menjadi pemain kunci untuk skuad Man City selama lima musim terakhir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Raheem Sterling dari Manchester City.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Raheem Sterling dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City siap menawarkan Raheem Sterling kontrak baru. The Telegraph, Jumat (21/) menyatakan, Sterling memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya saat ini.

Penyerang Inggris itu ingin menunggu hingga akhir musim untuk memulai diskusi dengan klub, berharap ia akan berkomitmen untuk masa depannya di Etihad.

Sterling telah menjadi pemain kunci untuk skuad asuhan Pep Guardiola selama lima musim terakhir, tetapi belum menjadi starter reguler dalam pertandingan besar Liga Champions. Ia harus puas dengan tempatnya di bangku cadangan untuk lima pertandingan terakhir di Eropa.

Sterling adalah pemain pengganti yang tidak digunakan untuk leg pertama perempat final melawan Borussia Dortmund dan semifinal melawan Paris Saint-Germain. Untuk seorang pemain yang pernah menjadi starter City, ketidakhadirannya di event-event besar tentu sangat mengganggu.

Tapi Sterling masih memainkan peran penting dalam gelar kelima City di Liga Primer Inggris, dengan 10 gol dan tujuh assist sejauh ini. Pemain berusia 26 tahun itu juga menjadi kapten tim sebanyak tujuh kali musim ini.

Musim lalu, ada 24 kontribusi gol, 29 gol di musim sebelumnya, dan 33 gol di musim 2017/2018. Konsistensi tertinggi pemain Inggris itu sangat penting bagi kesuksesan City di bawah asuhan Guardiola. Sekarang, ia menghadapi tugas berat untuk membangun kembali dirinya di skuad the Citizens.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement