Sabtu 22 May 2021 16:45 WIB

Wali Kota Surabaya Dorong Perusahaan Selenggarakan Vaksinasi

Perusahaan Astra akan memberikan vaksin mandiri Merah Putih sebanyak 2.400 dosis.

Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Foto: Dok Humas
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendorong perusahaan nasional khususnya yang memiliki kantor cabang di Surabaya bisa menyelenggarakan vaksinasi Covid -19 di Kota Pahlawan, Jawa Timur. Eri Cahyadi di Surabaya, Sabtu (22/5) mengatakan semakin banyak perusahaan yang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 semakin bagus. Sehingga target vaksinasi untuk semua warga Surabaya cepat selesai.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini Astra menyelanggarakan vaksinasi di Surabaya. Ini pertama kali dari perusahaan," kata Eri.

Baca Juga

Ia mengaku pihaknya sudah bertemu dengan Astra Internasional membicarakan kerja sama dengan Pemkot Surabaya untuk menyelenggarakan vaksinasi di kota itu. Eri mengatakan Astra akan memberikan vaksin mandiri Merah Putih dengan jumlah 2.400 dosis. Dari angka itu, 600 di antaranya akan didistribusikan untuk para pegawai Astra Internasional, selebihnya menyasar warga Kota Pahlawan yang belum menerima vaksin. "Semoga perusahaan yang lain juga memberikan vaksinnya ke Surabaya," ujarnya.

Eri mengatakan untuk lokasi vaksinasi diharapkan cukup luas, seperti di Mal Ciputra World Surabaya. Karena lokasi adalah komponen penting untuk pelaksanaan vaksinasi. "Lokasi yang luas itu agar semua bisa tertampung dengan tetap disiplin prokes," ujarnya.

Kepala Cabang Astra Internasional Toyota 2000 Basuki Rahmat Iksir Itobi sebelumnya mengatakan program vaksinasi Astra Internasional ini digelar dengan tujuan menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19, terutama di kawasan kantor Auto 2000. Selain itu, kata dia, upaya tersebut, juga menjadi kewajiban dunia industri agar kota tetap kondusif. 

"Vaksin ini juga menjadi bagian kami untuk menyalurkan program Coorporate Sosial Responsibility (CSR). Komposisinya 50 persen karyawan, sehingga masyarakat tidak bingung peruntukannya," kata Iksir.

Ia menyampaikan rasa syukurnya, sebab Wali Kota Surabaya merespons positif program vaksinasi yang digagas Astra Internasional Auto 2000. "Syukurlah pak wali menanggapi sangat positif, bahkan berharap industri lain bisa mencontoh," ujarnya.

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَطَّعْنٰهُمُ اثْنَتَيْ عَشْرَةَ اَسْبَاطًا اُمَمًاۗ وَاَوْحَيْنَآ اِلٰى مُوْسٰٓى اِذِ اسْتَسْقٰىهُ قَوْمُهٗٓ اَنِ اضْرِبْ بِّعَصَاكَ الْحَجَرَۚ فَانْۢبَجَسَتْ مِنْهُ اثْنَتَا عَشْرَةَ عَيْنًاۗ قَدْ عَلِمَ كُلُّ اُنَاسٍ مَّشْرَبَهُمْۗ وَظَلَّلْنَا عَلَيْهِمُ الْغَمَامَ وَاَنْزَلْنَا عَلَيْهِمُ الْمَنَّ وَالسَّلْوٰىۗ كُلُوْا مِنْ طَيِّبٰتِ مَا رَزَقْنٰكُمْۗ وَمَا ظَلَمُوْنَا وَلٰكِنْ كَانُوْٓا اَنْفُسَهُمْ يَظْلِمُوْنَ
Dan Kami membagi mereka menjadi dua belas suku yang masing-masing berjumlah besar, dan Kami wahyukan kepada Musa ketika kaumnya meminta air kepadanya, “Pukullah batu itu dengan tongkatmu!” Maka memancarlah dari (batu) itu dua belas mata air. Setiap suku telah mengetahui tempat minumnya masing-masing. Dan Kami naungi mereka dengan awan dan Kami turunkan kepada mereka mann dan salwa. (Kami berfirman), “Makanlah yang baik-baik dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu.” Mereka tidak menzalimi Kami, tetapi merekalah yang selalu menzalimi dirinya sendiri.

(QS. Al-A'raf ayat 160)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement