Ahad 23 May 2021 09:21 WIB

Menhub: Masyarakat dari Sumatera ke Jawa Wajib Tes Antigen

Masyarakat dari Sumatera ke Jawa Wajib Tes Rapid Antigen

Red: Agung Sasongko
Menhub saat melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi pelaksaan rapid tes antigen di Lampung dan di Pelabuhan Bakauheni
Foto: istimewa
Menhub saat melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi pelaksaan rapid tes antigen di Lampung dan di Pelabuhan Bakauheni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan dari Sumatera ke Jawa menggunakan angkutan penyeberangan wajib melakukan tes Rapid Antigen.

“Kami mohon kepada jajaran Pemprov Lampung dan Satgas Khusus Covid-19 Lampung yang diketuai Kapolda untuk terus melakukan pengawasan agar tidak ada yang lolos pemeriksaan,” demikian disampaikan Menhub saat melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi pelaksaan rapid tes antigen di Lampung dan di Pelabuhan Bakauheni, dalam keterangan persnya, Selasa (22/5).

Menhub mengimbau agar masyarakat bisa melakukan tes secara mandiri dari kota asal agar tidak perlu mengantri melakukan tes di sejumlah titik pemeriksaan dan menghindari penumpukan penumpang di Pelabuhan Bakauheni.

Hari ini, Menhub bersama Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo melakukan perjalanan dengan bus dari Palembang ke Bakauheni untuk mengecek pelaksanaan tes Covid-19 di sejumlah lokasi yang tersebar dari Lampung hingga Pelabuhan Bakauheni berjalan dengan baik. Hal ini dilakukan guna memastikan para penumpang yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni sudah dipastikan dalam kondisi sehat dan bebas Covid-19.

Dalam perjalanannya, Menhub sempat mengunjungi titik pengecekan yang berada di Rest Area KM 87 B Tol Trans Sumatera Kayuagung-Bakauheni & di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement