Selasa 25 May 2021 18:18 WIB

Louvre Dewa United Tantang Pelita Jaya di Semifinal IBL

Louvre Dewa United mengalahkan Bima Perkasa Jogja 2-1 dalam play-off IBL 2021.

Red: Israr Itah
Point guard veteran Louvre Dewa United Wendha Wijaya membawa bola dijaga oleh point guard Bima Perkasa Jogja Samuel Devin Susanto dalam pertandingan play-off IBL 2021.
Foto: IBL Indonesia
Point guard veteran Louvre Dewa United Wendha Wijaya membawa bola dijaga oleh point guard Bima Perkasa Jogja Samuel Devin Susanto dalam pertandingan play-off IBL 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Louvre Dewa United memastikan tiket berlaga di semifinal IBL 2021. Tim asuhan Andika Supriadi Saputra ini akan menantang Pelita Jaya usai menyingkirkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 2-1. Keberhasilan Louvre ditentukan lewat kemenangan 67-56 pada gim ketiga play-off di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (25/5).

Kemenangan dramatis pada gim kedua tampaknya memengaruhi kepercayaan diri Louvre. Hal sebaliknya terjadi pada Bima Perkasa. Kemenangan di depan mata yang lepas pada gim kedua membuat skuad asuhan David Singleton bermain canggung. Akibatnya Louvre langsung melesat sejak awal. Bima Perkasa baru bisa meladeni menjelang akhir kuarter pertama. Skor 19-13 untuk Louvre.

Baca Juga

Permainan Bima Perkasa membaik pada kuarter kedua. Akan tetapi, Louvre yang konsisten dengan zone defense-nya terus menjaga lawan tak menyalip. Louvre kemudian menutup keunggulan 37-26 pada halftime.

Permainan Bima Perkasa berubah pada kuarter ketiga. Mereka lebih berani melakukan penetrasi menerobos ke paint area Louvre. Akurasi  tembakan jarak jauh pun terus membaik. Alhasil, Bima Perkasa berbalik memimpin 50-49.

Sayangnya, angin kemenangan untuk Bima Perkasa lepas di kuarter akhir. Mereka kembali bermain terlalu berhati-hati. Rotasi bola kembali macet dan percobaan tembakan jarak jauh juga macet. Pada momen-momen krusial saat jarak poin sangat dekat, para pemain Bima Perkasa membuat kesalahan tak perlu mulai dari salah passing, trash talk berujung technical foul, dan keputusan menembak yang keliru. Louvre pun terus melejit dan menutup pertandingan dengan kemenangan.

Jamarr Andre Johnson menyumbang 20 poin dan 9 rebound untuk Louvre. Kevin Moses menyumbang 18 poin dan Dio Saputra mengoleksi 16 angka. Dari Bima Perkasa, A Pradhitya mencetak 13 poin disusul Rachmad Febri Utomo dengan 11 angka.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لَقَدْ كَفَرَ الَّذِيْنَ قَالُوْٓا اِنَّ اللّٰهَ هُوَ الْمَسِيْحُ ابْنُ مَرْيَمَۗ قُلْ فَمَنْ يَّمْلِكُ مِنَ اللّٰهِ شَيْـًٔا اِنْ اَرَادَ اَنْ يُّهْلِكَ الْمَسِيْحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَاُمَّهٗ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ جَمِيْعًا ۗوَلِلّٰهِ مُلْكُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۗ يَخْلُقُ مَا يَشَاۤءُ ۗوَاللّٰهُ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
Sungguh, telah kafir orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam.” Katakanlah (Muhammad), “Siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al-Masih putra Maryam beserta ibunya dan seluruh (manusia) yang berada di bumi?” Dan milik Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya. Dia menciptakan apa yang Dia Kehendaki. Dan Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

(QS. Al-Ma'idah ayat 17)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement