Kamis 27 May 2021 02:53 WIB

Live; Villarreal Ungguli MU pada Babak Pertama

MU kebobolan lewat bola mati.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gerard Moreno mencetak gol untuk Villarreal dalam final Liga Europa melawan Manchester United, di Gdansk, Kamis (27/5).
Foto: EPA-EFE/Janek Skarzynski
Gerard Moreno mencetak gol untuk Villarreal dalam final Liga Europa melawan Manchester United, di Gdansk, Kamis (27/5).

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester United tertinggal lebih dulu saat melawan Villarreal pada final Liga Europa di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, Kamis (26/5) dini hari WIB. Gol Moreno di menit ke-29 membuat Setan Merah tertinggal satu angka di babak pertama. 

Manchester United mendominasi penguasaan bola di lima menit pertama sejak pertandingan dimulai. Hingga di menit ke-7 McTominay mendapat peluang di tepi kotak 16 Villarreal saat menerima operan dari Rashford dan langsung melepaskan tembakan, namun percobaan pertamanya masih meleset dari sasaran. 

Di menit ke-11 Greenwood menerima operan dari Pogba di sisi kanan kotak 16 Villarreal, namun tujuannya untuk melepaskan umpan ke tengah gawang diblokir oleh Capoue hingga bola keluar lapangan permainan. 

Villarreal memberikan ancaman pertama mereka di menit ke-14 melalui situasi tendangan sudut. Trigueros mendapat peluang untuk menyelesaikan bola liar yang melambung di jalurnya, namun sepakan setengah voli Trigueros masih mengarah ke atas mistar gawang. 

Di menit ke-20, Wan-Bissaka memberikan umpan dari sisi kanan ke tengah gawang Villarreal, namun dua pemain MU termasuk Shaw yang diganggu oleh pemain belakang Villarreal kalah dalam duel di udara. 

Villarreal justru berhasil mencetak angka lebih dulu di menit ke-29 melalui situasi tendangan bebas setelah pelanggaran Cavani di jarak 23 meter. Parejo memberikan umpan ke tengah kotak 16 yang diselesaikan oleh Moreno dengan sontekan kaki kanan ke sisi kiri gawang. 

MU bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan mereka. Di menit ke-36 McTominay berusaha membuka peluang dengan berlari menggiring bola di sayap kanan. Ia yang diganggu oleh Parejo hanya bisa mengirimkan umpan silangnya ke atas mistar gawang. 

Di menit ke-41 Cavani mencoba mengirim bola ke Fernandes di sayap kanan, tetapi Villarreal memenangkan duel saat Pedraza memaksa pemain Portugal itu untuk menendang bola melewati garis untuk sebuah tendangan gawang. Setelah beberapa peluang yang gagal, skor bertahan 1-0 untuk Villarreal hingga turun minum. 

 

Berikut adalah susunan pemain kedua tim: 

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedreza; Yeremi Pino, Etienne Capoue, Dani Parejo, Manu Trigueros; Gerard Moreno, Carlos Bacca. 

Cadangan: Sergio Asenjo, Mario Gaspar, Ramiro Fuenes Mori, Dani Raba, Pervis Estupinan, Paco Alcacer, Alberto Moreno, Francis Coquelin, Ruben Pena, Jaume Costa, Moi Gomez, Fernando Nino. 

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Luke Shaw, Victor Lindelof, Eric Bailly, Wan-Bissaka; Paul Pogba, Scott McTominay; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Edinson Cavani 

Cadangan: Harry Maguire, Juan Mata, Lee Grant, Fred, Amad Diallo, Daniel James, Dean Henderson, Alex Telles, Nemanja Matic, Brandon Williams, Donny van de Beek, Axel Tuanzebe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement