Kamis 27 May 2021 08:03 WIB

Fakta Angka Menarik Jelang Laga Man City Vs Chelsea

Final Liga Champions tahun ini yang pertama bagi Man City di sepanjang klub.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Logo dan trofi Liga Champions.
Foto: aa.com.tr
Logo dan trofi Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan bersua rival asal Inggris, Chelsea, pada partai final Liga Champions 2020/2021, di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Ahad (30/5) dini hari WIB nanti. Berikut fakta menarik jelang laga kedua tim.

Fakta Angka Jelang Laga Man City Vs Chelsea:

1     - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengukir rekor dengan menjadi pelatih pertama dalam sejarah Liga Champions dan kompetisi Eropa yang berhasil membawa timnya ke partai final dalam dua musim beruntun dengan klub berbeda.

1     - Final Liga Champions tahun ini adalah yang pertama bagi Manchester City di sepanjang sejarah klub.

2     - Chelsea memainkan final kedua pada musim ini dengan yang pertama berlaga di partai final Piala FA versus Leicester City. Ini juga jadi final kedua the Blues di Liga Champions dalam 18 tahun di bawah kepemilikan Roman Abramovich.

3     - Bagi Chelsea, ini adalah final ketiga. The Blues pernah juara Liga Champions 2011/2012, setelah sebelumnya sempat kalah di final versus Manchester United pada 2008.

3     - Dalam lima pertemuan terakhir vs Man City, Chelsea unggul dengan meraih kemenangan tiga kali, termasuk di semifinal Piala FA pada April 2021.

151   - Dari total 151 laga yang dilalui kedua tim sepanjang sejarah, Chelsea menang 61 kali, sementara City 51 kali, dan hasil imbang sebanyak 39 kali.

2008  - Laga Manchester City vs Chelsea akan menjadi All England Final Liga Champions ketiga setelah 2008 (Chelsea vs Man United) dan 2019 (Liverpool vs Tottenham Hotspur).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement