Kamis 27 May 2021 19:36 WIB

Ferguson Beri Semangat De Gea yang Gagal Eksekusi Penalti

Ferguson sengaja datang jauh-jauh ke Gdansk, Polandia, untuk menyaksikan MU berlaga.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Sir Alex Ferguson tampak hadir di Stadion PGE Arena Gdansk, Polandia, tempat dilangsungkannya final Liga Europa, Villarreal vs MU, Kamis (27/5).
Foto: EPA-EFE/Aleksandra Szmigiel
Sir Alex Ferguson tampak hadir di Stadion PGE Arena Gdansk, Polandia, tempat dilangsungkannya final Liga Europa, Villarreal vs MU, Kamis (27/5).

REPUBLIKA.CO.ID, GDANSK -- David De Gea menjadi pesakitan pada final Liga Europa 2020/2021. Akibat De Gea tak mampu menahan satu pun tendangan dalam adu penalti dan kemudian gagal menjadi eksekutor, Manchester United (MU) gagal juara. MU takluk 10-11 (1-1) dari Villareal di PGE Arena, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5) dini hari WIB.

Di tengah kegundahan De Gea, sosok yang membawanya ke Old Trafford, Sir Alex Ferguson, memberi semangat. Ferguson menunggu De Gea dan memberi dukungan untuk mantan anak buahnya tersebut. Ferguson sengaja datang jauh-jauh ke Gdansk, Polandia, untuk menyaksikan MU berlaga. 

Baca Juga

Dalam laporan the Athletic yang dikutip Metro, Kamis (27/5), Ferguson menunggu De Gea di terowongan pemain. Keduanya bahkan berjalan beriringan ke ruang ganti MU. 

Laga final Liga Europa dapat menjadi yang terakhir bagi De Gea jika posisinya tergusur oleh Dean Henderson yang perlahan sudah menjadi pilihan utama Solskjaer sebagai kiper utama. 

Kontrak De Gea masih bertahan hingga 2023 mendatang. Laman Transfermarkt membanderol valuasi De Gea berada di angka 22 juta euro. Musim ini, kiper berusia 30 tahun itu sudah tampil dalam 36 pertandingan dalam semua kompetisi. 

Selama 10 tahun berseragam Setan Merah, De Gea sudah mempersembahkan satu gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, satu Piala Liga, dan satu Liga Europa. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement