Ahad 30 May 2021 02:53 WIB

Babak Pertama, Kai Havertz Bawa Chelsea Unggul Atas Man City

Chelsea sementara unggul atas Manchester City di babak pertama Final Liga Champions

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Chelsea Kai Havertz berebut bola dengan pemain Manchester City Raheem Sterling pada pertandingan Final Liga Champions di Porto, Ahad (30/5) WIB dini hari
Foto: EPA
Pemain Chelsea Kai Havertz berebut bola dengan pemain Manchester City Raheem Sterling pada pertandingan Final Liga Champions di Porto, Ahad (30/5) WIB dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Chelsea memimpin sementara babak pertama final Liga Champions kontra Manchester City, Ahad (30/5) dini hari WIB. Gol Kai Havertz membawa keunggulan bagi The Blues. 

Di awal babak pertama, Manchester City tampil lebih dominan dengan formasi 4-1-3-2. Raheem Sterling yang dipasang sebagai striker langsung memberi ancaman lewat sepakan kaki kanan yang masih diselamatkan Edouard Mendy di menit kedelapan. 

Baca Juga

Chelsea yang bertanding dengan pola 5-2-2-1, bermain lebih hati-hati dan cenderung mengandalkan serangan balik. Percobaan serangan sempat dihadirkan oleh Timo Werner yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Tendangannya masih terlalu lemah untuk Ederson Moraes. 

Meski City unggul dalam urusan penguasasan bola, Chelsea ternyata lebih efektif karena mencatat empat peluang, sementara The Citizens hanya satu kali. 

Jual-beli serangan terus terjadi hingga akhir paruh pertama. Chelsea yang menanti pemain City melakukan kesalahan akhirnya berbuah hasil lewat gol Kai Havertz di menit ke-42. 

Solo run Havertz tidak mampu dibendung oleh Ederson yang berusaha keluar dari kotak penalti. Havertz menggocek Ederson dan langsung menyarangkan bola ke dalam gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain Chelsea

Mendy, James, Silva, Rudiger, Azpilicueta, Kante, Jorginho, Chilwell, Havertz, Mount, Werner.

Susunan Pemain Manchester City:

Ederson, Walker, Stones, Dias, Zinchenko, De Bruyne, Gundogan, Silva, Mahrez, Sterling, Foden.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement