Senin 31 May 2021 16:22 WIB

Andai Gagal Datangkan Rice, Chelsea Kejar Gelandang Monaco

Tchouameni berseragam Monaco sejak Januari tahun lalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Declan Rice dari West Ham bereaksi setelah tekel saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Ahad, 14 Maret 2021.
Foto: AP/Clive Brunskill/Pool Getty
Declan Rice dari West Ham bereaksi setelah tekel saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Ahad, 14 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea langsung menyusun rencana penguatan skuat. The Blues baru saja menjuarai Liga Champions (UCL).

Namun, musim depan, pemilik Stamford Bridge bakal menantang segala kompetisi. Pelatih Thomas Tuchel butuh amunisi lebih.

Satu nama kembali dikaitkan dengan tim tersebut. Dia adalah Declan Rice.

Sebelumnya, Frank Lampard sangat menginginkan gelandang West Ham United itu. Rupanya para petinggi klub dikabarkan enggan menggaet mantan pemain akademi mereka itu.

Setelahnya, Lampard dipecat. Isu ketertarikan Chelsea pada Rice sempat menguap.

Belakangan, menurut the Telegraph, Tuchel juga berniat mendatangkan pesepak bola 22 tahun itu. Selain Rice, sang arsitek meminati penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, dan winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

"Namun, jika mereka gagal menemukan kata sepakat dengan West Ham (demi menggaet Declan Rice), Chelsea akan mengejar Aurelien Tchouameni dari AS Monaco," demikian laporan dari Daily Star, Senin (31/5).

Tchouameni berseragam Monaco sejak Januari tahun lalu. Ia datang dari Bordeaux.

Hingga saat ini, penggawa tim nasional Prancis U-21 itu telah membela Les Monegasques dalam 39 laga dalam berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia menyumbang dua gol.

Chelsea terkesan pada penampilan yang bersangkutan. Ia menjadi alternatif untuk didatangkan dengan harga lebih murah.

Kendati demikian, saat ini situasi di klub sedikit berbeda dibandingkan dengan pada era Lampard. Para petinggi London Biru mendukung Tuchel.

Itu karena keberhasilan arsitek berkebangsaan Jerman membawa Timo Werner dan rekan-rekan meraih trofi UCL. Pada akhir pekan lalu, Chelsea menumbangkan Manchester City di partai final di Estadio Do Dragao, Porto, dengan skor 1-0.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement