Rabu , 02 Jun 2021, 13:06 WIB

Mancini Masukkan Verratti-Sensi yang Cedera di Skuad Italia

Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.
Foto EPA-EFE/Adam Warzawa

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

Italia akan memulai pertandingan perdana Grup A Euro 2020 pada 11 Juni melawan Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duet lini tengah Marco Verratti dan Stefano Sensi masuk dalam daftar skuad timnas Italia untuk Euro 2020 yang diumumkan Selasa (1/6) malam meskipun masih mengalami cedera baru-baru ini. Pelatih Italia Roberto Mancini mengumumkan 26 nama pemainnya pada Selasa tengah malam waktu setempat yang menjadi batas waktu terakhir UEFA menjelang turnamen 11 Juni-11 Juli 2021 itu.

Selain itu, ada pula kejutan lain dengan masuknya penyerang belia Sassuolo, Giacomo Raspadori, 21 tahun, yang belum pernah bermain untuk timnas senior. Nama Raspadori dimasukkan Mancini setelah Italia tersingkir dari Kejuaraan U-21 Eropa.

Nama-nama gelandang tengah juga bisa menjadi opsi untuk kekuatan barisan penyerang bersama Ciro Immobile dan Andrea Belotti. Verratti mengalami cedera ligamen lutut pada bulan lalu dan klubnya, Paris Saint-Germain(PSG), memperkirakan masa pemulihan berkisar enam pekan yang akan membuat pemain berusia 28 tahun itu absen untuk pertandingan grup.

Sementara Sensi mengalami masalah otot paha pada hari terakhir kompetisi saat bermain untuk juara Serie A Italia, Inter Milan. Bek veteran Juventus Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci juga termasuk dalam nama yang diumumkan Mancini serta pemain Atalanta Rafael Toloi lebih disukai ketimbang Gianluca Mancini dari AS Roma.

Gelandang Atalanta Matteo Pessina dan pemain sayap Napoli Matteo Politano sama-sama tersingkir. Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018, Azzurri berambisi menebusnya di turnamen yang pernah dimenangi pada 1968.

Italia akan memulai pertandingan perdana Grup A pada 11 Juni melawan Turki di Stadion Olimpico Roma. Italia juga akan bertanding melawan Swiss dan Wales, demikian dilansir AFP.

Skuad timnas Italia

Kiper:

Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino)

Bek:

Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter Milan), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson Palmieri (Chelsea/Inggris), Alessandro Florenzi (Paris Saint-Germain/Prancis), Leonardo Spinazzola (AS Roma), Rafael Toloi (Atalanta)

Gelandang:

Nicolo Barella (Inter Milan), Bryan Cristante (AS Roma), Jorginho (Chelsea/Inggris), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (AS Roma), Stefano Sensi (Inter Milan), Marco Verratti (Paris Saint-Germain/Prancis)

Penyerang:

Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas italia timnas italia untuk euro pelatih timnas italia mancini roberto mancini euro 2020 piala eropa 2020 uefa euro 2021 piala eropa 2021 kejuaraan eropa 2020 turkivsitaliaeuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya