Rabu 02 Jun 2021 16:10 WIB

Steven Gerrard Masuk Kandidat Pelatih Anyar Everton

Gerrard merupakan mantan kapten sekaligus legenda dari Liverpool.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard.
Foto: EPA-EFE/Jane Barlow
Pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Carlo Ancelotti, yang memutuskan hengkang dan menerima pinangan Real Madrid. Sejumlah nama pelatih pun dikabarkan telah masuk dalam radar the Toffees, salah satunya adalah Steven Gerrard.

Masuknya nama Gerrard, yang kini masih tercatat sebagai pelatih Glasgow Rangers itu, tentu begitu mengejutkan. Pasalnya, Gerrard merupakan mantan kapten sekaligus legenda dari Liverpool, klub rival sekota Everton. Namun, manajemen the Toffees dikabarkan tetap mempertimbangkan Gerrard sebagai pengganti Ancelotti.

''Jajaran direksi Everton mempertimbangkan Gerrard sebagai pelatih tim utama the Toffees pada musim depan, menyusul kepergian Ancelotti. Kabarnya, jajaran direksi Everton telah melakukan pertemuan pada Selasa (1/6) waktu setempat untuk memutuskan siapa pelatih yang akan menukangi the Toffees pada musim depan,'' tulis laporan Daily Star, Rabu (2/6).

Gerrard memulai kiprahnya sebagai pelatih tim utama saat dipercaya menukangi Glasgow Rangers pada 2018 silam. Hanya butuh waktu selama dua musim buat Gerrard membuktikan kemampuannya dalam meracik taktik dan strategi permainan tim.

Pada musim 2020/2021, Gerrard berhasil mengantarkan Rangers merengkuh titel Liga Skotlandia. Ini menjadi titel Liga Skotlandia pertama buat Rangers dalam 10 tahun terakhir.

Tidak berhenti sampai di situ, mantan gelandang Liverpool itu juga berhasil mengantarkan Rangers menorehkan rekor tidak pernah kalah pada sepanjang musim 2020/2021 dengan torehan 32 kemenangan dan enam hasil imbang dari 38 partai.

Catatan impresif Gerrard bersama Rangers ini membuat pelatih berusia 41 tahun itu mulai dilirik oleh sejumlah klub, termasuk dengan kemungkinan kembali ke Stadion Anfield sebagai pelatih.

Tidak hanya itu, ketertarikan terhadap Gerrard pun datang dari Everton. Kendati begitu, Gerrard bukan satu-satunya nama pelatih yang masuk dalam radar the Toffees.

Mulai dari mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez, eks pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, hingga pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Haag, disebut-sebut masuk dalam daftar pelatih incaran the Toffees. Pun dengan kemungkinan memboyong kembali David Moyes, yang saat ini tengah menangani West Ham United, ke Stadion Goodison Park.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement