Jumat 04 Jun 2021 15:09 WIB

Pembangunan LRT Jabodebek Capai 84 Persen

LRT Jabodebek akan memiliki tiga lintasan.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Suasana pengerjaan proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di ruas Jalan Rasuna Said, Jakarta, Sabtu (1/5/2021).
Foto: ANTARA / Reno Esnir
Suasana pengerjaan proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di ruas Jalan Rasuna Said, Jakarta, Sabtu (1/5/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Adhi Karya (Persero) Tbk saat ini terus melakukan penyelesaian pembangunan lintas raya terpadu (LRT) Jabodebek. LRT Jabodebek akan memiliki tiga lintasan yaitu Cibubur-Cawang, Cawang-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur.

"Secara keseluruhan pembangunan LRT Jabodebek mencapai 84,76 persen," kata Corporate Secretary Adhi Karya Farid Budiyanto, Jumat (4/6).

Baca Juga

Dia merinci untuk lintas pelayanan I Cibubur-Cawang sudah mencapai 93,81 persen. Sementara untuk lintas pelayanan II Cawang-Dukuh Atas mencapai 84,29 persen dan lintas pelayanan III Cawang-Bekasi Timur mencapai 90,94 persen.

Farid memastikan, progres tersebut sudah mencakup beberapa pengerjaan. "Diantaranya sudah terealisasi pekerjaan penyambungan lintasan dan pembangunan fisik stasiun," ujar Farid.

Selain itu, Farid mengatakan Adhi Karya juga sudah mendapatkan pembayaran atas progres yang dihasilkan saat ini. Jumlah pembayaran tersebut yakni Rp 13,3 triliun termasuk pajak.

"Dengan perkembangan ini, Adhi Karya menunjukkan keseriusan dan kesiapannya dalam mewujudkan transportasi massal terbarukan untuk masyarakat urban ibu kota," ungkap Farid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement