Jumat 04 Jun 2021 18:29 WIB

Gading Marten Akuisisi Persikota Tangerang

Persikota memasang target lolos ke kompetisi Liga 2 Indonesia musim depan.

Red: Endro Yuwanto
Gading Marten.
Foto: Republika/Rakhmawaty
Gading Marten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Gading Marten mengakuisisi klub bola Persikota Tangerang. Ia menyusul sejumlah selebritas yang terjun dalam dunia sepak bola.

"Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang," demikian pengumuman Persikota disertai foto dalam akun Instagram @persikotafc1994, Jumat (4/6). "Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha, dan pegiat sepak bola ternama Tanah Air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke Liga 2 musim ini."

Pengumuman klub Liga 3 itu disambut baik oleh rekan selebritas Gading yang terlebih dulu mengakuisisi klub sepak bola, Raffi Ahmad. Dalam kolom komentar, chairman RANS Cilegon FC itu menyelamati Gading, "Congratz brooo," tulis @raffinagita1717.

Raffi telah terlebih dahulu terjun ke dunia sepak bola dengan mengakuisisi Cilegon United, menjadi RANS Cilegon FC, akhir Maret lalu. Langkah tersebut juga diikuti oleh Youtuber dan pengusaha Atta Halilintar yang akan mengumumkan klub miliknya dalam waktu dekat.

Atta bahkan telah bertemu dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan, Jumat 28 Mei 2021 lalu, untuk mengutarakan rencananya ini. Meski begitu, suami Aurel Hermansyah itu belum siap mengungkapkan klub yang akan diakusisinya.

Tidak hanya Atta, aktor dan presenter Rizky Billar juga tertarik mendukung dunia sepak bola Indonesia. Dari unggahan akun media sosialnya, pada Kamis, 27 Mei, Rizky telah bertemu dengan dengan Gubernur Sumatra Utara yang juga pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi.

Terlahir sebagai orang Medan, Rizky mengaku ingin memajukan PSMS Medan, apalagi ia adalah suporter klub tersebut. Sementara itu, Edy Rahamayadi bangga PSMS begitu dicintai oleh banyak kalangan, termasuk artis. Menurut dia, suntikan semangat ini sangat dibutuhkan untuk lebih meningkatkan animo masyarakat agar terus mendukung PSMS.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement