Jumat 04 Jun 2021 22:59 WIB

Dharma Wanita Kementerian ESDM Gelar Halal Bi Halal 1442 H

Halal Bi Halal Dharma Wanita juga mengundang Penasihat DWP periode 2001-2019

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Dharma Wanita Persatuan Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (DWP KESDM) melaksanakan halal bi halal secara virtual. Acara yang diikuti seluruh Pengurus DWP KESDM ini juga dihadiri Penasihat DWP Kementerian ESDM periode 2001-hingga 2019, seperti Lies Purnomo Yusgiantoro, Trisna Jero Wacik, Astried Sudirman Said dan Fauline Archandra Tahar.
Foto: Kementerian ESDM
Dharma Wanita Persatuan Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (DWP KESDM) melaksanakan halal bi halal secara virtual. Acara yang diikuti seluruh Pengurus DWP KESDM ini juga dihadiri Penasihat DWP Kementerian ESDM periode 2001-hingga 2019, seperti Lies Purnomo Yusgiantoro, Trisna Jero Wacik, Astried Sudirman Said dan Fauline Archandra Tahar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dharma Wanita Persatuan Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (DWP KESDM) melaksanakan halal bi halal secara virtual. Acara yang diikuti seluruh Pengurus DWP KESDM ini juga dihadiri Penasihat DWP Kementerian ESDM periode 2001-hingga 2019, seperti Lies Purnomo Yusgiantoro, Trisna Jero Wacik, Astried Sudirman Said dan Fauline Archandra Tahar.

"Di penghujung bulan Syawal, perkenankanlah saya beserta mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah mohon maaf lahir dan batin. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum shiyamana wa shiyamakumminna wa minkum," ujar Penasihat DWP KESDM Ratna Mirah Tasrif mengawali sambutannya.

"Semoga perjuangan kita selama bulan Ramadhan dalam mengendalikan hawa nafsu dari segala yang membatalkan puasa, diberkahi Allah SWT dan dapat menjadikan kita sebagai pribadi yang bertambah ketaqwaannya," lanjut Ratna.

Allah SWT, lanjut Ratna, telah memberikan kesempatan kepada manusia untuk menjadi taqwa dengan memberikan satu bulan suci Ramadhan sebagai sarana memperbaiki diri untuk menjadi manusia seutuhnya yaitu manusia yang bertaqwa."Mudah mudahan ibadah puasa tahun ini telah kita jalankan dengan benar, yaitu dengan mempuasakan kehendak diri dan yang kita jalankan hanya kehendak Allah serta bisa merubah dan mengawal sikap kita sebelas bulan kedepan sampai dipertemukan dengan Ramadhan lagi," tutur Ratna.

Menurut Ratna, Idul Fitri merupakan momentum yang dihadirkan Allah SWT untuk saling bermaafan, meningkatkan kesadaran apa arti persaudaraan dan kebersamaan sehingga rasa kasih , saling menyayangi terhadap sesama, akan selalu ada di dalam Jiwa kita.

"Rassulullah SAW bersabda "tidak sempurna keimanan seseorang dari kalian, sebelum ia mencitai saudaranya sebagaimana mencintai kepada dirinya sendiri " mencintai, menyayangi dan mengasihi sesama adalah ajaran dari Allah yang kandungan nilai ibadah sosialnya sangat tinggi. Dengan kata lain , setiap pribadi harus mencintai,menyayangi , mengasihi orang lain sama dengan kepada diri sendiri," ujar Ratna.

Menambahkan, Ketua DWP KESDM Ivanna Ego Syahrial mengatakan, silaturahmi adalah ibadah yang sangat mulia, sehebat apapun kita hendaknya dapat selalu menjaga ukhuwah silaturahmi dan keikhlasan baik dalam karir maupun dalam pergaulan sehari-hari, karena didalamnya terkandung banyak manfaat yang nyata.

"Alhamdulillah, sebelum berakhirnya bulan Syawal dan di tengah kondisi di mana pertemuan secara fisik masih dibatasi, tidak menghalangi kita tetap menjalin tali silaturahmi kita sebagai Keluarga Besar Kementerian ESDM," ujar Ivanna.

Rangkaian Halal Bihalal DWP Kementerian ESDM Tahun 1442 H/2021 M ini dilanjutkan dengan pemberian tausiyah oleh Ustad Aam Amirudin, yang dalam kesempatan halal bi halal ini menyampaikan materi mengenai pentingnya silaturahim dan saling bermaaf-maafan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement