Ahad 06 Jun 2021 07:20 WIB

Stan Wawrinka Menarik Diri dari Wimbledon

Wawrinka sudah absen di ATP Tour sejak Maret akibat cedera kaki kiri.

Red: Andri Saubani
Stan Wawrinka
Foto: Mirror
Stan Wawrinka

REPUBLIKA.CO.ID, WIMBLEDON -- Juara Grand Slam tiga kali Stan Wawrinka menarik diri dari Wimbledon karena cedera kaki, yang juga membuatnya absen dalam turnamen French Open yang sedang berlangsung. Dilaporkan badan penyelenggara tur tenis putra (ATP), Wawrinka, yang pernah menjadi petenis peringkat ketiga dunia, menjalani operasi kaki kiri pada awal tahun ini.

Petenis Swiss berusia 36 tahun itu absen di ATP Tour sejak kekalahannya di babak pembukaan Qatar Open oleh Lloyd Harris pada Maret. Sementara itu, kompetisi Wimbledon rencananya akan dimulai pada 28 Juni.

Baca Juga

Wawrinka sudah berkompetisi di All England Club sebanyak 15 kali, dan mencapai perempat final pada 2014 dan 2015. Dia juga memenangkan Australian Open 2014 sebelum menambahkan gelar French Open (2015) dan US Open (2016) ke dalam catatan prestasinya.

Petenis yang kini bertengger di peringkat ke-24 dunia itu sedang menjalani rehabilitasi di markasnya di Monaco. Juru bicaranya mengatakan Wawrinka berharap bisa fit untuk menjalani musim lapangan rumput setelah melewatkan Grand Slam lapangan tanah liat di Roland Garros.

"Stan berharap sudah fit dan siap untuk musim lapangan rumput kali ini, tetapi setelah mempertimbangkan dengan cermat bersama timnya, dia sudah memutuskan bahwa dia tidak cukup siap dan ingin menunggu sampai dia sepenuhnya siap sebelum berkompetisi lagi," kata juru bicara Wawrinka, seperti dikutip Reuters, Sabtu (5/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement