Senin 07 Jun 2021 18:56 WIB

Timo Werner: Pilihan Saya Gabung Chelsea tak Salah

Werner berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Champions musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Timo Werner, striker dari Chelsea.
Foto: Catherine Ivill / Pool via AP
Timo Werner, striker dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Timo Werner menyatakan pilihannya bergabung dengan Chelsea bukan merupakan keputusan yang keliru. Menurutnya, keputusan berseragam the Blues adalah langkah tepat.

Werner didatangkan musim lalu dari RB Leipzig. Memikul beban yang berat sebagai pemain bintang, Werner sempat terseok-seok untuk menunjukkan ketajamannya. Namun, ia berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Champions musim ini.

Di satu sisi, Werner mengaku terus bertanya pada dirinya sendiri tentang keputusan berlabuh ke Stamford Bridge. Ia membenarkan dirinya sempat ragu-ragu, walaupun kini sudah yakin.

"Saya sering bertanya, apakah (membela Chelsea) ini hal yang benar, atau salah?" kata Werner seperti dilansir Tribalfootball, Senin (7/6). "Tapi sekarang saya bisa nyatakan ini adalah langkah yang benar dan terbaik."

Werner menjadi pilihan utama di posisi juru gedor London Biru musim ini. Ia sudah tampil sebanyak 52 kali di semua kompetisi. Meski dianggap tumpul di depan gawang, faktanya ia mencetak 16 gol dan 13 assist selama musim kompetisi 2020/2021.

Catatan tersebut dianggap bukanlah angka yang buruk bagi seorang striker. Terlebih lagi, Werner mengaku masih butuh waktu yang lebih lama untuk beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement