Senin , 07 Jun 2021, 19:58 WIB

Southgate Bela Jordan Henderson Atas Kritik Roy Keane

Rep: Fitriyanto / Red: Endro Yuwanto
Kapten Liverpool dan pemain timnas Inggris Jordan Henderson.
Foto EPA-EFE/Catherine Ivill

Kapten Liverpool dan pemain timnas Inggris Jordan Henderson.

Henderson telah absen sejak Februari karena cedera pangkal paha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate membela pemainnya Jordan Henderson. Sebelumnya, mantan bintang Manchester United Roy Keane melakukan kritik atas kapten Liverpool tersebut.

Keane melancarkan serangan pedas atas keputusan untuk memanggil kapten Liverpool Henderson ke dalam skuad 26 pemain untuk putaran final Euro 2020 musim panas ini. Pasalnya, Henderson telah absen sejak Februari karena cedera pangkal paha.

Southgate menjawab pada Ahad (6/6), setelah pertandingan persahabatan dengan Rumania.

“Yah, saya pikir kami tak terganggu oleh apa pun. Kami tahu situasi yang dialami Hendo. Dia memberikan pengaruh sangat positif di sekitar kamp. Ini langkah maju baginya secara fisik. Hari ini yang penting baginya adalah memainkan semacam bagian dalam turnamen dan kami realistis tentang apa yang bisa terjadi," kata Southgate dilansir Triball-Football, Senin (7/6).

Southgate menambahkan, ini bukan situasi soal membagi kelompok atau hal yang tidak realistis.

“Kami tak menggantungkan pada dia untuk fit dan jika kami bisa membawanya ke level yang baik, maka itu bonus. Kami memiliki 26 pemain yang belum pernah terjadi sebelumnya," jelas Southgate. “Dengan penalti, kami sangat rajin dalam melatihnya. Saya tidak mengharapkan hal buruk terjadi lagi."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
timnas inggris jordan henderson euro 2020 gareth southgate harry kane inggris vs kroasia inggrisvskroasiaeuro2020 stadion wembley piala eropa 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya