Selasa , 08 Jun 2021, 10:45 WIB

Jelang Euro 2020, Harry Kane Optimistis dengan Inggris

Rep: Eko Supriyadi / Red: Muhammad Akbar
 Harry Kane dari Tottenham bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Aston Villa di London, Inggris, 19 Mei 2021.
Foto GETTY POOL/Richard Heathcote / POOL

Harry Kane dari Tottenham bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Aston Villa di London, Inggris, 19 Mei 2021.

Kane merasa Inggris telah berada di tempat yang bagus jelang ke Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Kane merasa saat ini tim nasional Inggris berada di posisi lebih baik untuk memenangkan Euro 2020, dibandingkan Piala Dunia 2018. The Three Lions mencapai semifinal di Rusia sebelum dikalahkan Kroasia. Namun Kane merasa skuadnya Inggris kali ini lebih kuat untuk menyambut Euro.

''Kami mungkin berada di posisi yang lebih baik. Datang ke Piala Dunia kami mungkin kurang yakin sebagai tim. Tapi kami tampil sangat baik dan melangkah maju dalam tugas itu,'' ucap Kane, dikutip dari Tribalfootball, Selasa (8/6).

Ia merasa Inggris telah berada di tempat yang bagus. Walaupun sadar masih perlu kerja keras untuk bisa memenangkan Euro 2020. Menurut striker Tottenham tersebut, Inggris tidak bisa begitu saja berbalik dan tiba-tiba memenangkan turnamen. Inggris, lanjut dia, sudah tidak menjuarai kompetisi bergengsi untuk waktu yang sangat lama.

''Jadi dibutuhkan mental yang sangat bagus sepanjang perjalanan, sebagaimana lamanya penantian. Perjalanan berat untuk mencapai tahap akhir kompetisi besar,'' jelas Kane.

Inggris akan menghadapi Kroasia dalam laga pembuka grup pada 13 Juni di Wembley. Laga ini sekaligus jadi ajang balas dendam Inggris karena kalah di semifinal Piala Dunia 2018.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
harry kane timnas inggris euro 2020 tottenham hotspur gareth southgate inggris vs kroasia inggrisvskroasiaeuro2020 stadion wembley piala eropa 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya