Selasa 08 Jun 2021 11:01 WIB

Spanyol U-21 Siap Hadapi Lithuania di Laga Uji Coba

Spanyol akan melakoni pertandingan perdana di Euro melawan Swedia 15 Juni

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Luis de la Fuente
Foto: mundodeportivo
Luis de la Fuente

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Pelatih timnas Spanyol U-21 Luis de la Fuente siap menjadi asisten Luis Enrique ketika melakoni pertandingan persahabatan melawan Lithuania senior, Rabu (9/6) dini hari WIB.

Sejatinya skuad Spanyol Euro 2020 akan menjadi lawan Lithuania namun kabar Sergio Busquets terkonformasi positif Covid-19 membuat persiapan menjadi kacau.

Busquets harus ditangani tim medis untuk penanganan lebih lanjut. Meskipun rekan-rekannya dinyatakan negatif, namun Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memutuskan menurunkan Spanyol U-21 untuk melawan Lithuania.

Situasi ini memang membutuhkan tindakan cepat dari RFEF. Dan keputusan diambil agar Spanyol U-21 yang baru saja bermain di Kejuaraan Eropa U-21 minggu lalu.

“48 jam yang lalu saya berada di Slovenia, kemarin di rumah dan di sini hari ini,” kata Fuente dalam wawancara dengan Marca, dilansir dari Football Espana, Selasa (8/6).

Menurut Fuente dalam keadaan genting makan dibutuhkan solusi yang luar biasa. Tim yang dipimpinnya pun harus siap bertempur dalam situasi genting. Ia memastikan pemain dan staf bertekad memberikan kemenangan.

"Besok adalah hari yang indah karena anak laki-laki saya akan menunjukkan potensi mereka,” ujarnya.

Pelatih Spanyol Luis Enrique akan membuat pengumuman terkait keterlibatan Busquets di Euro 2020 pekan ini. Jordi Alba pun siap menggantikan sebagai kapten.

Pada laga persahabatan sebelumnya, La Roja bermain imbang tanpa gol melawan Portugal.  Suporter mengkritik penampilan beberapa pemain Spanyol dalam laga tersebut diantaranya Alvaro Morata. Namun Enrique membelanya dan mengatakan dia bermain bagus.

Spanyol tergabung di grup E bersama Swedia, Polandia dan Slovakia. Spanyol akan melakoni pertandingan perdana di Euro melawan Swedia 15 Juni mendatang.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَانَ النَّاسُ اُمَّةً وَّاحِدَةً ۗ فَبَعَثَ اللّٰهُ النَّبِيّٖنَ مُبَشِّرِيْنَ وَمُنْذِرِيْنَ ۖ وَاَنْزَلَ مَعَهُمُ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيْمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ فِيْهِ اِلَّا الَّذِيْنَ اُوْتُوْهُ مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ بَغْيًا ۢ بَيْنَهُمْ ۚ فَهَدَى اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لِمَا اخْتَلَفُوْا فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِاِذْنِهٖ ۗ وَاللّٰهُ يَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيْمٍ
Manusia itu (dahulunya) satu umat. Lalu Allah mengutus para nabi (untuk) menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Dan diturunkan-Nya bersama mereka Kitab yang mengandung kebenaran, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Dan yang berselisih hanyalah orang-orang yang telah diberi (Kitab), setelah bukti-bukti yang nyata sampai kepada mereka, karena kedengkian di antara mereka sendiri. Maka dengan kehendak-Nya, Allah memberi petunjuk kepada mereka yang beriman tentang kebenaran yang mereka perselisihkan. Allah memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki ke jalan yang lurus.

(QS. Al-Baqarah ayat 213)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement