Selasa , 08 Jun 2021, 11:45 WIB

Rashford Yakin Pemain Inggris Bakal Bersinar di Euro 2020

Rep: Eko Supriyadi / Red: Muhammad Akbar
Reaksi Marcus Rashford dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Liverpool, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 13 Mei 2021.
Foto AP Photo/Dave Thompson, Pool

Reaksi Marcus Rashford dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Liverpool, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 13 Mei 2021.

Anda harus menjadi pemain yang mampu hadir di momen berbeda

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Marcus Rashford yakin, skuad Inggris dalam Euro 2020 diisi pemain yang bakal bersinar untuk membuat kompetisi lebih hidup.

The Three Lions menuju St George Park, untuk melanjutkan persiapan meerka menghadapi Kroasia dalam laga pembuka Grup D di Wembley akhir pekan ini.

Memang belum ada jaminan Rashford akan jadi starter dalam pertandingan melawan Kroasia, mengingat Inggris diisi oleh penyerang-penyerang top.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu merasa persaingan di dalam skuad yang diisi pemain berkualitas, membuat 26 pemain yang ada berpeluang dipilih Gareth Southgate.

''Jangan salah, semua orang ingin berada di starting XI, tapi saya pikir dari pengalaman saya berada di turnamen kalian butuh skuad."

"Anda harus menjadi pemain yang mampu hadir di momen berbeda dan memberikan sinar yang lebih,'' ungkap Rashford, dikutip dari Skysports, Selasa (8/6).

Karena itu, penyerang Manchester United tersebut mengaku tidak bisa memprediksi siapa yang akan jadi starting XI.

Namun yang pasti, Inggris akan bekerja keras sebagai sebuah tim untuk memenangkan turnamen ini. Terlepas dari apakah pemain tersebut masuk dalam starting XI atau tidak.

''Anda masih bisa memainkan peran penting untuk dilakukan jika kami ingin memenangkan turnamen,'' ujar Rashford.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Marcus Rashford euro 2020 gareth southgate timnas inggris manchester united harry kane inggris vs kroasia inggrisvskroasiaeuro2020 stadion wembley piala eropa 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya