Selasa , 08 Jun 2021, 12:00 WIB

Southgate Klaim Punya Satu Rencana Lawan Kroasia

Rep: Rahmat Fajar / Red: Muhammad Akbar
Gareth Southgate
Foto EPA-EFE/VASSIL DONEV

Gareth Southgate

Setiap kali selama tiga bulan terakhir saya menyatukan skuad atau tim

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate sudah punya satu rencana tentang susunan pemain ketika Inggris melawan Kroasia pada laga pembuka grup Grup D Euro 2020, Ahad (13/6). 

Namun belum bisa membeberkan sekarang karena masih ada beberapa hari lagi untuk persiapan. Inggris akan mengintensifkan persiapan di St George’s Park mulai Selasa. Saat ini Southgate masih mencari-mencari susunan pemain yang tepat menyusul beberapa pemain masih terkendala masalah kebugaran.

“Mungkin ada satu keputusan di kepalaku. Tapi, ya, lihat, kita punya waktu seminggu lagi untuk dilalui. Setiap kali selama tiga bulan terakhir saya menyatukan skuad atau tim, itu berubah dengan cepat dan, Anda tahu, menyakitkan dengan cedera,” kata Southgate, dilansir dari the42.

Southgate berharap tak ada pemain yang cedera saat menghadapi Kroasia. The Three Lions tanpa Joe Gomez dan Nick Pope. Cedera paha Trent Alexander-Arnold saat melawan Austria membuta Ben White dipromosikan ke skuad Inggris pada Senin.

Jelang pemusatan latihan, staf pelatih dan pemain diizinkan berkumpul dengan keluarganya. Southgate mengatakan setiap hari bersama staf memantau perkembangan pemain serta menganilisis calon lawan.

“Karena tim terbaik untuk pertandingan melawan Kroasia mungkin bukan tim terbaik untuk pertandingan melawan Skotlandia. Kita harus memastikan bahwa kita mendapatkan panggilan itu dengan benar,” ujarnya.

Southgate menambahkan dalam 12 bulan terakhir selalu melakukan pergantian pemain akibat cedera. Maka dari itu, Southgate enggan menulis susunan pemain melawan Kroasia sekarang ini.  

Southgate mempersiapkan kekuatan di lini pertahanan jelang lawan Kroasia. Ia akan memaksimalkan sedikit waktu untuk memperkuat lini belakang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Gareth Southgate euro 2020 piala eropa 2020 timnas inggris gareth southgate harry kane inggris vs kroasia inggrisvskroasiaeuro2020 stadion wembley uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya