Selasa , 08 Jun 2021, 19:41 WIB

Cedera Paksa Donny Van De Beek Absen di Euro 2020

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Israr Itah
Gelandang timnas Belanda Donny van de Beek.
Foto AP/Dean Mouhtaropoulos/Pool Getty Images

Gelandang timnas Belanda Donny van de Beek.

Van De Beek tidak dapat pulih dari cedera tepat waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Kabar buruk menerpa timnas Belanda menjelang berlangsungnya gelaran Euro 2020. Gelandang tengah Oranje, Donny van de Beek, akan absen untuk kejuaran kali ini karena mengalami cedera.

"Donny van de Beek harus melepas kejuaran Piala Eropa. Gelandang Manchester United (MU) itu tengah berjuang dengan cedera," demikian pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Selasa (8/6).

Baca Juga

KNVB menambahkan, pesepak bola 24 tahun itu tidak dapat pulih dari cedera tepat waktu sehingga terpaksa harus melewatkan turnamen yang akan dimulai 11 Juni.

Sementara itu pelatih Frank de Boer dipastikan tak akan memanggil pengganti bagi pemain bernomor punggung 20 tersebut.

"Absennya Van de Beek tak membuat pelatih Frank de Boer meminta pemain pengganti," sambung pernyataan KNVB.

Kabar ini jelas semakin menambah tekanan bagi timnas Belanda. Selain Van de Beek, Belanda juga telah dipastikan tidak akan diperkuat bek tangguh Virgil van Dijk.

Bagi Van de Beek ini merupakan pukulan menyakitkan. Situasi ini semakin memperkeruh nasibnya, mengingat pada level kompetisi domestik bersama MU perjalanan Van de Beek musim kemarin tak berjalan mulus.

Eks pemain Ajax Amsterdam hanya bermain 36 kali dengan 21 laga datang dari bangku cadangan di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer sepanjang musim 2020/2021.

Pelatih Frank de Boer sepertinya akan memanfaatkan Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, dan Frenkie de Jong di lini tengah Oranje. Disamping itu ia juga masih mempunyai pemain muda Ajax, Ryan Gravenberch, dan juga Davy Klaassen untuk melakukan rotasi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Donny van de Beek timnas belanda euro 2020 piala eropa 2020 frank de boer georginio wijnaldum belanda vs ukraina belandavsukrainaeuro2020 johan cruyff arena uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya