Jumat 11 Jun 2021 03:17 WIB

Rumah Zakat Distribusikan Paket Siaga Pangan

Sebanyak 400 Paket Siaga Pangan Superqurban disalurkan relawan.

Red: Hiru Muhammad
Rumah Zakat menerjunkan 1 relawan untuk mendistribusikan bantuan kepada korban longsor di Kampung Babakan Cingkeuk, Desa Cibokor, Kabupaten Cianjur pada Minggu (06/6).
Foto: istimewa
Rumah Zakat menerjunkan 1 relawan untuk mendistribusikan bantuan kepada korban longsor di Kampung Babakan Cingkeuk, Desa Cibokor, Kabupaten Cianjur pada Minggu (06/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR--Rumah Zakat menerjunkan 1 relawan untuk mendistribusikan bantuan kepada korban longsor di Kampung Babakan Cingkeuk, Desa Cibokor, Kabupaten Cianjur pada Minggu (06/6).

Dalam aksi tersebut, sebanyak 400 paket siaga pangan Superqurban disalurkan oleh relawan. Selain itu, sebanyak 40 relawan dikerahkan untuk membersihkan rumah-rumah yang terkena longsoran. Diduga penyebab terjadinya longsoran adalah karena tingginya intensitas curah hujan yang deras yang melanda. "Alhamdulillah terimakasih Rumah Zakat dan Donatur atas bantuan nya, semoga bantuan ini bermanfaat untuk semua,"  Ucap Yayah, salah seorang warga terdampak.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَنْ يَّرْتَدَّ مِنْكُمْ عَنْ دِيْنِهٖ فَسَوْفَ يَأْتِى اللّٰهُ بِقَوْمٍ يُّحِبُّهُمْ وَيُحِبُّوْنَهٗٓ ۙاَذِلَّةٍ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ اَعِزَّةٍ عَلَى الْكٰفِرِيْنَۖ يُجَاهِدُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَلَا يَخَافُوْنَ لَوْمَةَ لَاۤىِٕمٍ ۗذٰلِكَ فَضْلُ اللّٰهِ يُؤْتِيْهِ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ
Wahai orang-orang yang beriman! Barangsiapa di antara kamu yang murtad (keluar) dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum, Dia mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya, dan bersikap lemah lembut terhadap orang-orang yang beriman, tetapi bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah yang diberikan-Nya kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui.

(QS. Al-Ma'idah ayat 54)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement