Jumat , 11 Jun 2021, 13:58 WIB

Maguire Mulai Ikuti Latihan tapi Masih Diragukan Tampil

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Inggris Harry Maguire.
Foto Andy Rain / Pool via AP

Bek timnas Inggris Harry Maguire.

Maguire mungkin bisa jadi pemain pengganti vs Republik Ceska di laga terakhir grup

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Manchester United Harry Maguire kembali berlatih bersama timnas Inggris menjelang Euro 2020. Maguire berlatih dengan rekan satu timnya pada Kamis (10/6) waktu setempat, setelah pulih dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya menjelang akhir musim liga domestik.

Namun, menurut Daily Mail, seperti dikutip dari Tribal Football, Jumat (11/6), Maguire tidak cukup fit untuk pertandingan pembuka Grup D Euro 2020 antara Inggris melawan Kroasia, Ahad (13/6).

Selain itu, Maguire juga kemungkinan akan melewatkan pertandingan kedua Inggris melawan Skotlandia pada Jumat (18) pekan depan. Tetapi jika tidak ada kemunduran, Maguire kemungkinan bisa memainkan peran pengganti melawan Republik Ceska di pertandingan terakhir grup dalam 11 hari ke depan.

Kapten Manchester United itu absen karena mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat laga menghadapi Aston Villa. Ia kemungkinan baru akan benar-benar siap untuk mengambil bagian di timnas saat babak sistem gugur turnamen. Itu pun jika Inggris berhasil melangkah dari fase grup.

Sebelum kondisi Maguire benar-benar bugar dan bisa tampil, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate dipusingkan soal siapa yang akan menjadi mitra John Stones di jantung pertahanan timnya. Tyrone Mings, Conor Coady, dan Ben White siap bersaing untuk mendapatkan tempat tersebut.

Selain itu, Southgate juga bisa menggunakan formasi tiga bek dengan menarik Kyle Walker dan Luke Shaw lebih ke tengah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Harry Maguire maguire pulih cedera bek timnas inggris euro 2020 piala eropa 2020 uefa inggris vs kroasia laga pembuka grup d euro 2020 timnas inggris gareth southgate harry kane inggrisvskroasiaeuro2020 stadion wembley jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya