Sabtu 12 Jun 2021 00:01 WIB

Bintang AC Milan Siap Hancurkan Italia di Euro 2020

Turki akan menghadapi Italia di laga pembuka Euro 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, akan menjadi andalan Turki menghadapi Italia di laga pembuka Euro 2020.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, akan menjadi andalan Turki menghadapi Italia di laga pembuka Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Timnas Turki akan berperan sebagai tuan rumah saat menghadapi Italia di laga pembuka Euro 2020 (Piala Eropa) di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu (12/6) dinihari WIB. Timnas Turki yang disebut-sebut sebagai salah satu ‘kuda hitam’ di turnamen Kejuaraan Eropa 2020 ini, akan diperkuat pemain yang sudah berpengalaman tampil di kancah liga-liga elite Eropa.

Salah satunya gelandang Hakan Calhanoglu yang memperkuat AC Milan sejak 2017. Calhanoglu pernah bermain bersama Leonardo Bonucci sebelum bek tengah Italia itu kembali ke Juventus pada 2018. 

Baca Juga

‘’Ini akan menjadi laga spesial untuk saya,’’ kata Calhanoglu, seperti dikutip Football Italia, jelang pertandingan Sabtu dinihari WIB. ‘’Karena, saya bermain di Italia.’’

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu, akan menjadi kunci pelatih Senol Gunes dalam menghancurkan Italia. Selain itu, pelatih Timnas Turki berusia 69 tahun itu juga memiliki pemain-pemain lainnya yang membela sejumlah klub elite Eropa.

Di barisan lini depan Turki, ada Burak Yılmaz yang tampil bersama klub Prancis LOSC Lille dan Cengiz Under bersama klub Inggris Leicester. Ada Enes Unal yang menjadi barisan lini depan klub Spanyol Getafe. Selain itu, ada juga Halil Ibrahim Dervisoglu (Brentford) dan Kenan Karaman (Fortuna Dusseldorf).

Calhanoglu Pertimbangkan Terima Tawaran Kontrak dari Milan

Timnas Turki Pasang Target Tinggi di Euro 2020

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement