Sabtu , 12 Jun 2021, 00:37 WIB

Chilwell Sudah Membayangkan Inggris Tampil di Final Euro

Rep: Frederikus Bata / Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea dan timnas Inggris, Ben Chilwell.
Foto EPA-EFE/Neil Hall

Bek Chelsea dan timnas Inggris, Ben Chilwell.

Chilwell berharap timnas Inggris lebih sukses dibanding di Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebagian besar pertandingan di Piala Eropa (Euro) 2020, berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris. Ini bisa menjadi keuntungan bagi tim nasional Inggris.

Bek kiri the Three Lions, Ben Chilwell menyadari hal itu. Ia berharap kubunya tak menyia-nyiakan kesempatan di depan mata.

Ia sudah membayangkan bagaimana Inggris terus melaju. Hingga akhirnya, tampil di laga puncak.

"Sesuatu yang luar biasa, apabila sampai ke final turnamen besar, dan bermain di Wembley," kata Chilwell dikutip dari Standard, Jumat (11/6).

Berdasarkan keputusan UEFA, semua pertandingan Inggris di putaran grup bakal berlangsung di Wembley. Arena tersebut juga menjadi venue pertarungan dua partai di babak 16 besar.

Kemudian di semifinal dan final. Chilwell berharap fakta demikian juga berdampak positif bagi kehidupan sosial di Negeri Ratu Elizabeth. "Fakta, sekarang penggemar diizinkan masuk ke stadion, bisa menjadi musim panas yang sangat menarik. Semoga membawa banyak kebanggaan, kegembiraan, dan kebahagiaan untuk negara ini," ujarnya.

Chilwell menjadi saksi dukungan luar biasa masyarakat Inggris terhadap timnasnya. Itu terjadi pada 2018 lalu.

Saat itu, Chilwell belum menjadi bagian dari the Theree Lions. Ia hanya menyaksikan Harry Maguire dan rekan-rekan beraksi di Rusia.

Inggris melaju hingga semifinal. Chilwell menonton rekan-rekannya berlaga dari pub. Ia berbaur dengan penggemar.

"Itu pertama kalinya, saya melihat secara langsung apa yang dilakukan sepak bola untuk sebuah negara. Seberapa besar hal itu bisa menyatukan semua orang," jelas Chilwell.

Situasi tersebut membuatnya termotivasi. Ia berharap pada edisi kali ini, skuad polesan Gareth Southgate lebih sukses dari kisah manis di Rusia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas inggris timnas inggris favorit juara euro 2020 Ben Chilwell piala eropa 2020 gareth southgate harry kane inggris vs kroasia inggrisvskroasiaeuro2020 stadion wembley euro 2020 uefa jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya