Ahad 13 Jun 2021 00:17 WIB

Tira Persikabo Ambil Pelajaran dari Uji Coba Vs Persib

Masih ada beberapa lini di skuad Tira Persikabo yang harus dibenahi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Laga uji coba antara Tira Persikabo melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/6).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Laga uji coba antara Tira Persikabo melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tira Persikabo menyambangi kandang Persib Bandung untuk laga uji coba. Laga berakhir dengan skor 1-1 lewat gol Febri Hariyadi dan Ciro Alves di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/6).

Asisten pelatih Tira Persikabo, Miftah Mukson menyatakan, timnya telah memanfaatkan laga uji coba ini dengan baik. Ia mengapresiasi Persib yang mengundang Tira Persikabo sebagai bagian dari program pramusimnya.

"Di sini kami bisa memberi yang terbaik. Kami mendapat pelajaran yang berharga. Meski tidak full-team kami bisa menampilkan yang terbaik," kata Miftah.

Miftah menyebut jajaran pelatih telah melakukan evaluasi dari laga itu. Dia mengaku masih ada beberapa lini yang harus dibenahi.

"Ada beberapa sektor yang bocor akan kami perbaiki di pertandingan selanjutnya. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya kami sudah mendapatkan komposisi terbaik dalam tim," kata Miftah.

Pencetak gol tunggal Tira Persikabo, Ciro Alves mengakui ini menjadi laga perdananya di tengah pandemi. Ciro memang tidak bermain di Piala Menpora pada bulan lalu.

"Kami sudah lama tidak bermain karena pandemi. Tapi saya pikir saya percaya dengan tim, manajemen kerja bagus tiap hari, step by step," kata Ciro.

Ciro mengaku ini menjadi pengalaman bagus baginya. Dia pun siap untuk memperbaiki catatan evaluasi yang dimiliki pelatih sebelum kompetisi mulai. "Kami tahu kesulitan kami dan beradaptasi dengan lapangan serta mempersiapkan liga," jelasnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَوْمَ يُعْرَضُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا عَلَى النَّارِۗ اَذْهَبْتُمْ طَيِّبٰتِكُمْ فِيْ حَيَاتِكُمُ الدُّنْيَا وَاسْتَمْتَعْتُمْ بِهَاۚ فَالْيَوْمَ تُجْزَوْنَ عَذَابَ الْهُوْنِ بِمَا كُنْتُمْ تَسْتَكْبِرُوْنَ فِى الْاَرْضِ بِغَيْرِ الْحَقِّ وَبِمَا كُنْتُمْ تَفْسُقُوْنَ ࣖ
Dan (ingatlah) pada hari (ketika) orang-orang kafir dihadapkan ke neraka (seraya dikatakan kepada mereka), “Kamu telah menghabiskan (rezeki) yang baik untuk kehidupan duniamu dan kamu telah bersenang-senang (menikmati)nya; maka pada hari ini kamu dibalas dengan azab yang menghinakan karena kamu sombong di bumi tanpa mengindahkan kebenaran dan karena kamu berbuat durhaka (tidak taat kepada Allah).”

(QS. Al-Ahqaf ayat 20)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement